Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 5 Daftar Wisata Terbaik di Semarang - Jawa Tengah

Special Wisata Kota Semarang. Semarang selalu ramai. Itu adalah sebuah fakta. Keramaian tersebut bukan hanya karena merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah saja, tapi karena merupakan salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata. Bahkan semakin banyak tempat menarik yang ditemukan atau diciptakan untuk menghibur para wisatawan. Namun, diantara banyaknya tempat wisata yang berada di Semarang, inilah 5 daftar wisata terbaik di Semarang yang patut Anda kunjungi pertama kali.


5 Daftar Wisata Terbaik di Semarang

1. Lawang Sewu

Ini dia wisata di Semarang paling popular sepanjang masa, Lawang Sewu. Bahkan kepopulerannya telah sampai ke kancah internasional sejak lama. Ada beberapa alasan kuat mengapa objek wisata ini begitu terkenal dan melegenda. Pertama karena Lawang Sewu merupakan bangunan tua yang masih terawatt dengan baik, sehingga terlihat begitu unik di zaman modern ini. Kedua karena Lawang Sewu memiliki sejarah panjang mengenai fungsi dari bangunan ini. 

Dulunya tempat ini merupakan tempat pembantaian dan penyiksaan pada zaman kolonial Belanda. Dinamakan Lawang Sewu, karena wisata sejarah ini memiliki banyak sekali pintu. Bagi Anda yang suka wisata sejarah, apalagi yang berbau mistis, Lawang Sewu adalah tempat terbaik untuk disinggahi.

Inilah 5 Daftar Wisata Terbaik di Semarang - Jawa Tengah
Semarang Kota Atlas

2. Pantai Marina

Meskipun Pantai Marina merupakan pantai yang kecil, namun reputasi pantai ini telah terkenal luas di masyarakat Indonesia. Pantai yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini merupakan salah satu spot terbaik untuk jogging di daerah Semarang. Selain merupakan tempat yang asyik untuk lari pagi sambil menikmati pemandangan pantai yang indah, pantai ini juga menawarkan beragam fasilitas seru, diantaranya adalah taman bermain anak, kolam renang, speed boat dan juga ski air. Di kawasan wisata ini juga tersedia fasilitas sewa sepeda, sehingga cocok bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bersepeda di sepanjang bibir pantai sambil merasakan nikmatnya udara pantai.

3. Kampung Pelangi

Jika Anda mencari tempat wisata terbaru dan terbaik di Semarang, maka jawabannya adalah Kampung Pelangi. Bukan omong kosong, karena kampong wisata yang didirikan baru beberapa tahun ini telah mendapat apresiasi positif dari dunia. Beberapa diantaranya lewat media, seperti The Independent dan Mirror. Di sini pengunjung bisa berswafoto seru dengan background bangunan-bangunan warna-warni yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, di beberapa spot juga terdapat lukisan yang artistic, sehingga menambah daya tarik dari kampong yang letaknya tidak jauh dari Tugu Muda ini.

4. Taman Rekreasi Wonderia

Mengajak liburan keluarga beserta anak-anak ke Semarang merupakan ide yang cerdas. Jika Anda mencari tempat wisata keluarga terbaik di Semarang, salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Taman Rekreasi Wonderia. Taman ini berada di Jalan Sriwijaya yang baru diresmikan pada tahun 2007. Meskipun tergolong sebagai tempat wisata baru di Semarang, namun popularitasnya cepat melambung.

Wajar saja, karena di taman rekreasi ini tersedia aneka macam permainan seru, seperti Kiddy Boat, Merry Go Round, Typhoon Coaster dan masih banyak lagi. Selain itu, yang membuat wisata ini begitu favorit di mata pengunjung adalah tarif masuknya yang murah meriah. Dimana lagi bisa seru-seruan menikmati beragam wahana permainan dengan tarif hanya Ro 5.000 selain di Taman Rekreasi Wonderia, Semarang?

5. Candi Gedong Songo

Seperti juga namanya, Cnadi Gedong Songo merupakan sebuah tempat wisata di Semarang yang menampilkan candi yang berjumlah Sembilan buah. Candi hindu ini sangat unik, karena dibangun di atas dataran tinggi di kota Semarang. Selain  dapat menikmati keunikan peninggalan sejarah nenek moyang Bangsa Indonesia ini, di kawasan wisata Candi Gedong Songo Anda juga bisa menikmati pesona panorama indahnya alam Bandungan.

Semarang memang memiliki banyak tempat-tempat seru dan indah yang sayang dilewatkan. Namun jika waktu kunjungan Anda di kota ini terbatas, kelima daftar wisata terbaik di Semarang tersebut wajib Anda kunjungi pertama kali.