Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Liburan Seru ke Dunia Fantasi (Dufan) bersama Keluarga

Special Wisata Kota Jakarta. Sebentar lagi hari libur sekolah telah tiba, biasanya banyak para orangtua yang bingung akan mengajak anak-anak mereka ke mana untuk liburan. Namun, semestinya anda tak perlu bingung memutuskan kemana akan mengisi liburan bersama keluarga. Karena, di Indoensia sendiri sudah banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Salah satu wilayahdi Indoensia yang banyak terdapat objek wisata di dalamnya adalah Jakarta.


Jakarta merupakan Ibukota Indonesia yang selama ini terkenal dengan banjirnya, pulusinya, macetnya dan lain sebagainya. Namun dibalik semua itu, ternyata Jakarta memiliki banyak sekali potensi wisata di dalamnya. Salah satu tempat wisata yang ada di jakarta adalah Dufan atau Dunia Fantasi. Bagi anda yang senang menguji adrenalin dan menyukai tantangan, maka wisata yang satu ini sangat pas untuk anda kunjungi. Dufan sendiri sebenarnya merupakan salah satu fasilitas yang ada di wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Liburan Seru ke Dunia Fantasi (Dufan) bersama Keluarga
Liburan Seru ke Dunia Fantasi (Dufan) bersama Keluarga

Akses Menuju Wisata Dunia Fantasi (Dufan)

Selama ini banyak orang yang beranggapan bahwa Jakarta merupakan kota yang luas sehingga sulit untuk menemukan tempat yang akan dituju, Namun hal itu tidak selamanya benar, bagi anda yang tinggal di Jakarta, pastinya sudah mengetahui akses jalan menuju Dufan yang sangat mudah. Namun bagi anda yang tinggal di luar Jakarta pasti kebingungan dengan rute jalan untuk menuju ke Dufan. Bagi anda yang datang dari luar kota sudah tak perlu kahwatir, karena anda bisa menuju ke Dufan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum seperti busway. Bagi anda dan keluarga yang berkunjung ke Dufan, pastinya akan menjumpai berbagai wahana yang menantang di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa wahana yang tersedia di Dufan (Dunia Fantasi).

Baca juga: 5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga

1) Wahana Bianglala Dufan

Wahana seru yang pertama adalah wahana Bianglala Dufan. Dengan mencoba wahana ini, maka nantinya anda akan dibawa naik ke atas dan seperti melayang di udara. Dari atas sana anda dapat menikmati keindahan lokasi Dufan yang seru.

2) Wahana Kora-Kora

Wahana kedua yang wajib anda rasakan adalah wahanan kora-kora. Wahana yang satu ini berbentuk seperti perahu dan nantinya para pengunjung akan menempati tempat duduk yang disediakan. Permainan ini akan membuat anda merasa tegang, senang dan takut karena anda terus diayun bergantian ke kiri dan ke kanan. Bagi anda yang ingin merasakan sensasi adrenalin yang berbeda, maka dapat menduduki kursi paling belakang sendiri.

3) Wahanan hysteria Dufan

Wahana ketiga yang wajib anda coba adalah Hysteria Dufan. Di mana anda akan dibawa naik perlahan di ketinggian 60 meter, setelah itu anda akan dihempaskan kebawah dengan kecpatan yang sudah diatur. Di wahana ini anda juga dapat menikmati keindahan luar biasa yang ada di bawah.

4) Wahana Kicir-Kicir Dufan

Wahanan keempat yang wajib dicoba adalah kicir-kicir Dufan, di mana para pengunjung yang naik wahana ini akan diputar 360°. Wahana ini sangan cocok bagi anda yang suka dengan tantangan adrenalin.

5) Wahanan Tornado Dufan

Wahana kelima yang wajib di coba ketika berkunjung ke Dufan adalah wahanan Tornado. Wahana ini dapat melatih adrenalin anda karena para pengunjung yang ikut naik akan duduk dengan posisi yang terbalik, kemudian mereka akan dibawa terbang ke atas, dan diputar. Wahana ini termasuk wahanan terekstrim yanga da di Dufan.

6) Wahanan Istana Boneka Dufan

Bagi anda yang kurang menyukai permainan yang menantang, anda bisa mencoba wahana yang satu ini, yaitu istana boneka Dufan. Di sini, ana akan dibawa berkeliling menyusuri istana boneka dengan menggunakan sebuah perahu kecil. Wahana ini juga sangat cocok untuk anak-anak.

Liburan Seru ke Dunia Fantasi (Dufan) bersama Keluarga
Liburan Seru ke Dunia Fantasi (Dufan) bersama Keluarga

Tiket Masuk Wisata Dunia Fantasi (Dufan)

Sebenarnya Dufan merupakan satu wilayah dengan Taman Impian Jaya Ancol, karena Dufan termasuk fasilitas yang ada di sana. Untuk dapat amsuk ke wahana wisata Dunia fantasi (Dufan), pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar 250 ribu untuk hari libur dan 150 ribu untuk hari biasa. Tiket hari libur memang lebih mahal dari hari biasa, karena biasanya pada hari libur, Dufan kedatangan pengunjung yang sangat banyak.