Explore Wisata Indonesia dan Mancanegara

Tuesday, July 18, 2017

Serunya Wisata di Museum Angkut Malang

Special Wisata Kota Malang. Sudahkah Anda mendengar Museum Angkut di Malang? Pastinya sudah banyak orang yang mendengarnya. Jika belum disini akan dibagikan informasi mengenai museum yang diminati oleh semua kalangan ini. Mendengar kata museum, bisa dipastikan banyak orang yang hanya akan mengernyitkan alis saja. Hal ini disebabkan lantaran banyak orang yang tidak suka untuk berwisata ke suatu museum. Namun untuk Museum Angkut di Malang ini memiliki fenomena yang berbeda. Semua kalangan bahkan anak anak muda yang sering menjadi kaum yang tidak menyukai museum justru sangat menyukai berwisata ke Museum Angkut. Mengapa demikian? Hal ini lantaran konsep dari museum yang satu sangatlah berbeda.


Menu Wisata Museum Angkut Malang

Di dalam Museum Angkut di Malang ini, Anda tidak akan mendapati suasana yang terlalu hening dan membosankan. Justru, museum yang satu ini menhadirkan kehebohan dan keseruan yang tidak akan terlupakan. Penasaran apa saja yang bisa dinikmati dari Museum Angkut di Malang ini?

Serunya Wisata di Museum Angkut Malang
Serunya Wisata di Museum Angkut Malang


1. Koleksi Transportasi Tua

Di dalam kata museum, pasti akan terbayang benda bersejarah dan sudah berumur tua yang akan ditampilkan sebagai sarana edukasi. Ya, di Museum Angkut ini terdapat banyak sekali kendaraan yang sudah menjadi sejarah bahkan ada pula helicopter dan mobil yang digunakan oleh Presiden Soekarno disini. Selain itu, aneka kendaraan tua jenis lainnya mulai dari sepeda onthel, mobil mobil klasik, mobil tua khas Indonesia, motor klasik pun tersedia lengkap disini. Pengunjung pun bisa berfoto dengan latar belakang kendaraan tua yang sangat jarang ditemui ditempat lain. Selain itu, tersedia juga penjelasan penjelasan mengenai kendaraan tersebut sehingga sangat mengedukasi.

2. Kendaraan Modern

Banyak sekali jenis jenis kendaraan modern yang juga dipajang di museum ini. Bahkan, mobil jenis untuk balapan pun bisa dilihat dan sebagian juga bisa dinaiki. Yang paling laris, tentu saja adanya display mobil balap formula satu yang sangat mencolok. Tak heran, sering didapati antrean panjang pengunjung untuk bergantian bisa berfoto dengan mobil balap di balapan tercepat sedunia ini.

Baca juga: 5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang

3. Alat Transportasi Tradisional

Cidomo, andong, becak, oplet, bajaj, bendi juga menghiasi museum Angkut di Malang. Bagian yang menampilkan alat transportasi tradisional ini diminati oleh anak anak. Selain karena sudah mulai jarang ditemui, berbagai koleksi juga bisa dinaiki dan dijadikan tempat berfoto yang seru.

Serunya Wisata di Museum Angkut Malang
Serunya Wisata di Museum Angkut Malang

4. 10 Zona Menarik

Semua koleksi di Museum Angkut ini tertata dengan penuh konsep dan dibagi menjadi 10 zona. Dalam museum yang luasnya sekitar 3,7 hektar itu, terdapat zona edukasi, Perancis, Italia, Las Vegas, Inggris, Jerman, Hollywood, Jepang, Gangster dan Brodway, dan juga zona Batavia. Semua zona dibuat dengan kemiripan yang sangat tinggi sehingga pengunjung seolah mendatangi negara atau tempat tempat asli dari zona tersebut termasuk ikon ikon mendunia seperti adanya replika menara Eiffel di zona Perancis. Banyaknya zona yang memiiki ciri khas masing masing, tentu aja akan membuat latar untuk berfoto menjadi sangat banyak.

5. Koleksi Menarik Lainnya

Bukan hanya mobil, motor, dan kendaraan darat lainnya. Museum Angkut juga memiliki koleksi kapal mulai dari kapal kecil, replika Kapan Kerajaan Majapahit hingga replica kapan titanic yang begitu terkenal. Selain itu, koleksi superhero juga menghiasi berbagai sudut di dalam museum dan satu yang sangat menarik adalah karakter Hulk yang tinggi besar berekspresi sedang mengamuk dan menghancurkan beberapa mobil.

Cara Menuju Dan Harga Tiket Museum Angkut Kota Malang

Museum angkut terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No 2 di Kota Batu. Untuk anda yang berasal dari luar kota Malang, tersedia berbagai pilihan transportasi untuk menuju Malang bisa menggunakan Pesawat, Kereta Api, atau jalur darat menggunakan bis dan kendaraan pribadi. Hanya membutuhkan 30 menit dari pusat kota Malang, Museum Angkut sudah bisa dicapai. Untuk menuju ujung dari Jalan Sultan Agung di Kota Batu dari Arah Malang, masuk ke Jalan Imam Bonjol Bawah. Akan banyak panduan jalan menuju Museum Angkut atau Jatim Park I karena museum ini terletak persis dibelakang dari Jatim Park I.

Harga tiketnya cukup murah untuk museum terbesar di Asia Tenggara ini yaitu Rp 50.000 di hari kerja dan Rp 75.000 diakhir pekan dan hari libur. Jika membawa kamera, pengunjung akan dikenakan charge Rp 30.000 untuk satu kamera. Namun, untuk sekedar membawa ponsel berkamera tidak akan dikenakan tambahan biaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Serunya Wisata di Museum Angkut Malang