Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gili Air: Wisata Terbaik di Lombok Perpaduan Gili Trawangan dan Gili Meno

Special Wisata Pulau Lombok. Gili Air merupakan destinasi wisata paling favorit di Lombok. Gili ini berdekatan dengan dua gili lainnya yang juga sangat terkenal di Lombok, yaitu Gili Trawangan dan Gili Meno. Gili Air merupakan perpaduan antara Gili Trawangan dan Gili Meno. Di sini Anda bisa menikmati liburan dengan suasana tenang dan nyaman layaknya di pedesaan, sekaligus Anda bisa menikmati liburan seru-seruan di deretan bar dan hiburan malam.


Pesona dan Daya Tarik Gili Air

Gili Air memiliki beberapa spot untuk menikmati keanekaragaman hayati laut Indonesia, dari mulai kuda laut, kura-kura, aneka ikan dan lain sebagainya. Gili Air merupakan tempat wisata sempurna untuk berlibur di Lombok. Meskipun gili ini berukuran kecil, namun telah memiliki fasilitas memadai. Fasilitas tersebut diantaranya yaitu hotel, restoran dan bar. Selain itu, di Gili Air juga terdapat beberapa spot andalan yang seru untuk dikunjungi, yaitu: Malang Reef, Air Slope, Frogfish Point, dan Air Wall.

Gili Air: Wisata Terbaik di Lombok Perpaduan Gili Trawangan dan Gili Meno
Gili Air: Wisata Terbaik di Lombok

Gili Air merupakan pulau kecil. Saking kecilnya, Anda pun bisa berkeliling mengitari pulau sembari menikmati keindahan alam yang terhampar. Cukup dengan merogoh kocek Rp 30.000, Anda sudah bisa berkeliling Gili Air dengan menggunakan sepeda. Di sini hanya sepeda yang disewakan, sementara sepeda motor dilarang, karena dianggap mencemari udara. Itu bisa menjadi kabar baik dan menjadi salah satu keunikan dari Gili Air. Anda bisa berlibur sempurna, bebas macet, bebas stress, dan bebas polusi. Mantap!


Rute Menuju Gili Air

Cara menuju Gili Air cukup mudah. Inilah rute menuju Gili Air start mulai dari Mataram. Ada dua cara, yaitu;
  1. Mataram- Meninting- Batu Bolong-Senggigi-Kerandangan- Melimbu-Pemenang dan Pelabuhan Bangsal.
  2. Mataram- Rembiga- Gunung Sari- Kekait-Pusuk- Pemenang-Pelabuhan Bangsal

Kemudian jika telah sampai di Pelabuhan Bangsal, Anda cukup menggunakan kapal motor atau boat dengan biaya sekitar Rp 8.000 hingga Rp 25.000. Waktu perjalanan cukup singkat, yaitu sekitar 25 menit saja. Setelah sampai di Gili Air, Anda tinggal menikmati saja, karena tidak ada biaya masuk alias gratis. 
Sementara jika Anda hendak ke Gili Air dari Gili Trawangan, Anda cukup menumpang boat dengan membayar Rp 10.000 sampai Rp 20.000 per orang. Yang perlu dicatat adalah setiap harinya, hanya ada dua jadwal penyeberangan boat dari Gili Trawangan ke Gili Air, yaitu pada pukul 08.00 WITA dan pukul 15.00 WITA. Namun jika Anda ingin bisa sampai ke Gili Air lebih cepat, bisa menyewa boat.

Selain terkenal karena pesona bawah laut dan panorama pantainya, Gili Air juga tersohor sebagai spot wisata terbaik untuk ber-snorkeling dan diving di Lombok. Bahkan kesohorannya ini telah sampai ke telinga internasional. 

Post a Comment for "Gili Air: Wisata Terbaik di Lombok Perpaduan Gili Trawangan dan Gili Meno"