Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Waterpark Danau Tanah Mas: Inilah Tempat Wisata Keluarga Terfavorit di Palembang

Special Wisata Kota Palembang. Mengajak keluarga berekreasi merupakan bentuk dari kecintaan Anda pada keluarga. Jika saat ini Anda sedang mencari tempat wisata keluarga terfavorit di kota Palembang, Waterpark Danau Tanah Mas jawabannya. Di sini tersedia beragam fasilitas yang menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga. Apa sajakah itu? Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda.


Fasilitas dan Sarana Hiburan di Waterpark Danau Tanah Mas

Waterpark Danau Tanah Mas merupakan sebuah danau buatan yang pada awalnya sengaja dibuat sebagai salah satu fasilitas rekreasi warga masyarakat yang bermukim di perumahan Tanah Mas Residence. Namun karena semakin hari semakin banyak masyarakat umum yang berkunjung ke sini, maka akhirnya tempat wisata ini dibuka untuk umum. Berikut ini beberapa fasilitas dan sarana hiburan yang bisa Anda nikmati di Waterpark Danau Tanah Mas;

1. Waterpark

Waterpark atau wahana air menjadi yang terfavorit di sini. Wajar saja, karena salah satu objek wisata keluarga yang paling menyenangkan di Palembang ini mengusung tema “Waterpark”. Salah satu wahana yang paling menjadi primadona adalah sliding. Fasilitas wahana ini bisa Anda pilih sesuai selera, dari mulai ketinggian 2 meter, 3 meter, 6 meter atau 8 meter.

Sarana hiburan ini sudah dilengkapi dengan keamanan dan keselamatan. Anda hanya perlu mematuhi setiap arahan dari petugas agar bisa menikmati wahana seru ini dengan aman dan nyaman. Selain itu, di spot waterpark, Anda juga bisa memilih kolam dengan kedalaman yang bervariasi, dari mulai 0.6 meter, 0.8 meter, 1 meter, hingga 1.6 meter.

2. Taman Dinosaurus Area

Seperti juga namanya, di spot ini Anda bisa menikmati sebuah taman dengan tema Dinosaurus. Selain itu, terdapat juga berbagai sarana hiburan seru lainnya, seperti kolam renang anak-anak, wahana pemancingan, bioskop full AC dan karaoke keluarga. Khusus untuk pengunjung yang ingin memancing, namun tidak membawa stik untuk memancing, di area ini menyediakan jasa sewa stik pancing yang bisa Anda manfaatkan sebaik-baiknya.

Di area taman Dinosaurus juga masih tersedia beragam wahana dan sarana hiburan, seperti mobil remote control, arena menembak, motor ATV. Bahkan di sekitar danau akan dibangun area shotgun, paintball dan outbound area. Yang pasti ketiga fasilitas tersebut akan menambah seru tempat wisata ini.

3. Perahu bebek atau sepeda air

Sebagai salah satu tempat wisata keluarga terpopuler di Palembang, Waterpark Danau Tanah Mas memiliki beragam jenis wahana yang menyenangkan. Selain kedua spot di atas, Anda masih bisa menikmati wahana seru lainnya di sini, yaitu sepeda air atau perahu bebek. Perahu bebek yang tersedia di sini dapat menampung 4 orang.

Tidak hanya itu, di Danau Tanah Mas terdapat banyak ikan mas. Ikan-ikan tersebut menambah daya tarik pengunjung, terutama yang menyukai ikan. Anda pun boleh memberinya makan berupa umpan roti tawar. Aktivitas seru ini juga bisa menjadi sarana belajar anak untuk mencintai makhluk hidup, terutama ikan.

Selain wahana permainan dan sarana hiburan tersebut di atas, Waterpark Danau Tanah Mas juga memiliki fasilitas pendukung rekreasi lainnya, seperti pemandian air panas, bar, karaoke, kamar ganti, kamar bilas, loker, toilet, area parkir dan foodcourt dengan aneka menu enak dan mantap.

Water Park Danau Tanah Mas Palembang
Nuansa Damai di Water Park Danau Tanah Mas Palembang

Harga Tiket Waterpark Danau Tanah Mas

Waterpark Danau Tanah Mas memiliki beragam wahana dan sarana hiburan juga fasilitas. Untuk bisa menikmati semua itu, Anda perlu merogoh kocek untuk menebus tiket berikut ini;
  • Senin-Sabtu (Rp 20.000)
  • Minggu (Rp 40.000)
  • Hari Libur Nasional (Rp 50.000)
Apabila Anda datang ke salah satu tempat wisata keluarga paling popular di Palembang ini secara kelompok, maka akan memperoleh potongan diskon sebesar 10 hingga 20 persen.

Rute Menuju Waterpark Danau Tanah Mas Palembang

Waterpark Danau Tanah Mas merupakan tempat wisata yang cukup dekat dengan kota Palembang. Lokasinya berada di kawasan perumahan Tanah Mas Residence, Kecamatan Talang Kepala, Kabupaten Banyu Asin, Palembang. Jika perjalanan Anda dimulai dari Jalan Kol. H Burlian, maka lanjutkan perjalanan hingga sampai ke simpang empat Jalan Soekarno Hatta. di persimpangan tersebut, ambil arah ke kanan atau ke arah bandara. Setelah melewati terminal Km 12, belokkan kendaraan Anda ke arah kiri menuju Jalan Tanah Mas. Jika Anda telah menemukan patung lumba-lumba, itu artinya sebentar lagi Anda akan sampai ke Waterpark Danau Tanah Mas.

Sementara jika Anda menggunakan transportasi umum, terutama bus kota dan trans musi, turunlah di terminal. Dari terminal, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau taksi. Gampang sekali, bukan? Jadi, kapan Anda akan memboyong keluarga untuk berwisata ke salah satu tempat wisata keluarga paling sering dikunjungi di Palembang ini?

Post a Comment for "Waterpark Danau Tanah Mas: Inilah Tempat Wisata Keluarga Terfavorit di Palembang"