Explore Wisata Indonesia dan Mancanegara

Tuesday, July 18, 2017

Serunya Bermain di Taman Labirin Coban Rondo di Kota Malang

Special Wisata Kota Malang. Coban Rondo sudah lebih dikenal oleh masyarakat terutama bagi yang pernah berwisata di Malang Raya. Ya, Coban Rondo dikenal sebagai tempat wisata alam yaitu adanya air terjun yang indah. Namun, sekarang nama Coban Rondo sudah tidak lagi hanya identik dengan air terjunnya saja. Memang benar, masih banyak orang yang ingin melihat air terjun yang alami dari pegunungan yang sangat segar dan pemandangannya menawan itu. Namun, wisatawan yang mengunjungi Coban Rondo di Kecamatan Pujon ini sekarang sudah bisa menikmati satu wahana menarik yaitu labirin. Labirin memang suatu wahana yang masih terbilang langka di Indonesia. Terlebih, di Coban Rondo ini terdapat labirin alami dari tanaman asli yang dibuat penuh teka teka untuk para pengunjung agar bisa mendapatkan jalan keluar. Tentunya sangat seru dan menantang karena jarang sekali bisa dinikmati di daerah lainnya. Sehingga, kini masyarakat luas justru mengenal kawasan wisata ini dengan Taman Labirin Coban Rondo.


Labirin Alami di Coban Rondo

Taman Labirin Coban Rondo ini memiliki kesamaan tempat dengan Air terjun Coban Rondo. Untuk lebih bisa menggambarkan apa saja yang bisa dinikmati dikawasan wisata Coban Rondo ini, simak uraian Taman Wisata Labirin Coban Rondo berikut ini:

1. Labirin Alami di Daerah Pegunungan

Keunggulan utama yang saat ini sedang meledak disosial media tentunya karena adanya labirin. Labirin diketahui sebagai jalan penuh teka teki karena seseroang yang telah memasukinya akan dibuat pusing dengan ruang ruang geometris yang menyediakan banyak pilihan untuk melangkah. Seringkali, banyak orang akan tersesat harus bersusah payah untuk menemukan jalan keluar. Yang menarik, labarin di Taman Labirin Coban Rondo ini berasal dari tanaman asli bukan bangunan atau pun benda lainnya. sehingga, bermain labirin disini tentu sangat segar dan menyenangkan. Pengunjung akan dibawa seperti berada di film film Hollywood yang terkenal dengan adegan bermain dilabirin. Selain itu, udara segar dan sejuk khas pegunungan akan menemani para pengunjung menemukan jalan keluar lantaran labirin disini berada diarea terbuka.

2. Tinggi Tanaman 

Tanaman yang biasa disebut tetehan di labirin memiliki tinggi 2 meter. Tanaman ini dipangkas rapi sehingga tercipa jalan jalan sesat yang membingungkan. Dengan tinggi 2 meter, pengunjung dijamin tidak bisa mengintip atau melompat melihat jalan mana yang benar untuk sampai tujuan.

3. Luas Labirin

Luasnya mungkin tidak terdengan memuaskan, hanya 60 meter kali 40 meter. Namun setelah mencobanya, banyak orang yang gagal menemukan jalan keluar saat sudah memasuki labirin. Hal ini disebabkan lantaran dinding labirin dari tetehan disana terbuat rapi, tinggi dan berukuran sama sehingga akan menyusahkan pengunjung. Tak sedikit dari pengunjung yang mencobanya ingin kembali ke pintu masuk karena benar benar takut tersesat dan tidak bisa keluar dari labirin itu.

4. Menara Pantau

Tersedia menara pantau dari ketinggian cukup untuk digunakan berbagai hal. Yang pertama, mempelejari rute labirin. Namun hal ini tidak direkomendasikan demi serunya menemukan sendiri rute labirin yang benar. Yang kedua untuk memandu teman atau keluarga yang sedang mencoba labirin. Dengan adanya pemantau di labirin, akan membuat tenang siapa saja yang sedang mencobanya lantaran jika tersesat dan menyerah, pemantau bisa memandu ke rute yang benar agar sampai di garis finis. Yang ketiga, tentu saja untuk mengambil gambar. Banyak sekali beredar foto foto disosial media yang menggambar orang sedang menikmati permainan labirin. Dari ketinggian di menara pantau, akan terlihat menarik dan labirin akan terlihat seluruhnya.

Baca juga: 5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang

5. Air Terjun

Setelah puas dengan labirin, tentu saja ada air terjun yang sudah dikenal luas sebagai salah satu air terjun yang terindah di Jawa Timur.

Serunya Bermain di Taman Labirin Coban Rondo - Pujon

Cara Menuju Taman Labirin Coban Ronda Dan Harga Tiket Masuknya

Taman Labirin Coban Rondo berada di kawasan Wana Wisata Coban Rondo. Kawasan ini terletak di desa Pandesari, Di Kecaatan Pujon – Malang, Jawa Timur. Lokasi desa ini tidak jauh dari alun alun kota Batu, hanya sekitar 9 kilometer saja. Jika dari pusat kota Malang berjarak sekitar 25 kilometer. Tepatnya, desa Pendesari ini terletak di perbatasan Malang dan Kota Batu. Menggunakan transportasi darat adalah satu satunya pilihan. Memasuki jalan Batu – Pujon Malang, akan sangat jelas panduan dari papan penunjuk jalan ke Coban Rondo di desa Pandesari. Kondisi aspal baik, dan jelasnya panduan map dari smartphone tidak akan membuat susah wisatawan untuk sampai di Coban Rondo. Begitu pula jika menggunakan angkutan umum, dari Terminal Lendung tersedia bus yang siap membawa sampai ke Coban Rondo di Pujon. Lalu, untuk harga tiketnya sangat murah. Hanya Rp 10.000 saja per orangnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Serunya Bermain di Taman Labirin Coban Rondo di Kota Malang