Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Destinasi Wisata Paling Terkenal di Singapura

Special Wisata Mancanegara. Meskipun termasuk negara yang mungil, namun Singapura termasuk salah satu negara di Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi. Selain karena bisnisnya, Singapura ternyata memiliki banyak tempat-tempat menarik yang seru untuk dikunjungi. Diantara banyaknya tempat wisata yang tersebar di negeri singa tersebut, inilah daftar 5 destinasi wisata paling terkenal di Singapura. Jika Anda berkesempatan untuk menapakkan kaki di sini, kelima tempat di bawah ini tidak boleh Anda lewatkan.

Inilah Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Terkenal di Singapura

1. Patung Merlion dan Esplanade

Setiap negara paling memiliki ikon tersendiri, tak terkecuali Singapura. Anda belum bisa disebut berada di negara ini, sebelum berkunjung ke Patung Merlion. Patung kepala singa putih raksasa dengan air mancurnya ini merupakan ikon atau simbol dari negara Singapura. Salah satu bukti bahwa Anda sudah pernah melancong ke Singapura adalah berswafoto di sekitar destinasi wisata paling terkenal di Singapura ini, khususnya di depan patung singa putih ini.

2. Esplanade

Satu lagi tempat yang merupakan kebanggaan Singapura, yaitu Esplanade. Ini merupakan sebuah gedung yang megah, unik dan besar. Saking uniknya, salah satu destinasi wisata paling terkenal di Singapura yang dekat dengan Patung Merlion ini disebut juga dengan Gedung Mata Lalat atau Durian. Cara menuju ke lokasi wisata gedung Esplanade sangat gampang, yaitu naik saja MRT, kemudian turun di Stasiun Raffles Place atau City Hall. Dari stasiun tersebut, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki saja menuju Esplanade atau lokasi tepatnya berada di seberang Hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton.

3. Sentosa Island

Jika di Indonesia atau Jakarta memiliki Ancol, maka Singapura memiliki Sentosa Island. Salah satu destinasi wisata keluarga paling popular di Singapura ini merupakan sebuah pulau yang menjadi pusat dari segala jenis hiburan, underwater world, atraksi, kuliner, dan lengkap dengan pantai berpasir putih yang eksotis. Kawasan wisata ini benar-benar istimewa, selain beragam fasilitas komplit, wilayahnya pun bersih, sehingga terasa nyaman dan membuat betah siapa pun yang berkunjung ke sini.

Universal Studios Singapura
Universal Studios Singapura

4. Universal Studios Singapura

Siapa yang tidak kenal Universal Studios? Hampir semua orang mengenalnya, bahkan ingin berkunjung ke tempat dimana ada Universal Studionya. Jika Anda ingin menikmati beragam wahana seru dan unik, datanglah ke Universal Studios Singapura. Singapura merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang memiliki Universal Studios. Di sini Anda dapat menikmati beragam suasana layaknya di film-film Hollywood besutan Universal Studios yang pasti seru dan menantang. Karena saking seru dan terkenalnya salah satu destinasi wisata terbaik Singapura ini, Anda perlu merogoh kocek dalam untuk bisa ke sini, yaitu Rp.1.000.000. Harga tersebut merupakan tarif untuk masuk ke Universal Studios Singapura saat musim liburan.

5. Gardens by The Bay

Garden by The Bay merupakan salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Singapura. Ini merupakan sebuah taman unik yang terletak di Marina Bay. Di sini, Anda dapat menikmati indahnya beragam tumbuhan dan pohon berwarna warni lengkap dengan aneka macam lampu. Salah satu spot terbaik di Garden by The Bay adalah sebuah pohon raksasa buatan. Karena buatan, maka pohon ini memiliki fungsi unik, yaitu untuk menampung air hujan dan energy yang berasal dari sinar cahaya matahari. Saat malam hari, taman ini benar-benar menakjubkan dengan lampu warna-warninya.

Singapura memang negara yang termasuk sangat kecil, namun canggih, modern dan spektakuler. Anda akan benar-benar merasakan kecanggihan negara tersebut ketika mengunjungi 5 destinasi wisata paling terkenal di Singapura yang ada dalam daftar di atas. Kelima tempat-tempat wisata tersebut benar-benar menakjubkan dan mampu membius siapa saja yang mengunjunginya. Buktikan saja!