Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jalan-Jalan ke Monas Menikmati keindahan Jakarta dari Atas

Special Wisata Kota Jakarta. Akhir pekan merupakan hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, terutama bagi mereka yang jarang menyempatkan watu untuk berkumpul bersama keluarga akibat aktivitas kerja yang padat. Selain aktivitas kerja yang padat, anak-anak biasanya juga disibukkan dengan aktivitas sekolah yang umumnya mendapat hari libur pada hari minggu saja.


Di Indonesia sendiri banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Karena setiap daerah di Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke memiliki potensi wisatanya masing-masing. Mulai dari Gunung, air terjun, tempat bersejarah, pantai, wisata buatan dan masih banyak lagi. Anda dapat memilih di mana akan berlibur bersama keluarga liburan nanti. Namun sayangnya banyak masyarakat yang menganggap bahwa liburan merupakan aktivitas yang membutuhkan banyak uang. Jadi mereka harus memiliki dan menyiapkan uang tersebut dijauh-jauh hari agar dapat berwisata bersama keluarga.

Sebagian besar orang berpikiran bahwa liburan harus menyiapkan uang yang banyak adalah mereka yang berfikir tentang kendaraan yang digunakan untuk menuju ke lokasi wisata, biasanya beberapa orang akan menyewa kendaraan seperti mobil dengan harga yang lumayan. Selain harga sewa kendaraan yang mahal, ternyata tiket masuk ke wahana wisata juga tergolong mahal. Itulah yang membuat pengeluaran ketika liburan menjadi tinggi. Maka dari itu anda harus pinta-pintar dalam memilih tempat wisata agar tidak menghabiskan biaya yang banyak.

Jalan-Jalan ke Monas Menikmati keindahan Jakarta dari Atas
Jalan-Jalan ke Monas Menikmati keindahan Jakarta dari Atas

Monas Pilihan Liburan dengan Budget Murah

Di Indoensia sendiri tak sedikit tempat wisata yang terkenal murah. Bagi anda yang memiliki rencana berlibur bersama keluarga di hari libur, maka anda bisa mencari tempat wisata murah yang ada di sekitar daerah anda. Khususnya bagi anda yang tinggal di DKI Jakarta. Jakarta selama ini terkenal dengan hiruk pikuk aktivitas yang membuat penat dan stress, selain itu Jakarta juga terkenal dengan kemacetannya dan banjir. Tapi tahukah anda bahwa di Jakarta terdapat banyak tempat wisata murah yang bisa dikunjungi.

Salah satu tempat wisata murah di Jakarta adalah Monumen Nasional atau biasa disingkat dengan Monas. Keberadaan Monas juga menjadi simbol yang ada di Negera Indonesia untuk menghormati jasa para pahlawan yang gugur sekaligus sebagai simbol kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

Monas sendiri merupakan sebuah tugu yang berbentuk Lingga Yoni dan memiliki tinggi hingga 132 meter. Seluruh bagian tubuh Monas dilapisi dengan marmer. Bagi anda yang ada di Jakarta, tak perlu jauh-jauh untuk memilih tempat wisata, karena di Jakarta sendiri sudah banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi salah satunya adalah Monas.

Tiket masuk ke wisata Monas sendiri cukup murah, para pengunjung yang ingin naik ke puncak Monas cukup membayar sebesar Rp 7.500 unruk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak. Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai fakta-fakta yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke Monas.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga

1. Menikmati kemegahan Kota Jakarta dari atas

Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi Monas, maka wajib hukumnya bagi anda untuk naik sampai ke bagian atas tugu Monas dengan melewati lift yang sudah disediakan di dalamnya.. Di sana anda bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta yang sangat menkjubkan. Selain itu ketika cuaca sedang cerah maka pengunjung dapat melihat pemandangan Gunung Salak, Kepulauan Seribu dan Laut jawa.

2. Terdapat Museum Sejarah Nasional

Fakta yang kedua ketika berkunjung ke Monas adalah adanya Museum Sejarah Nasional yang ada di dalamnya. Di sini, para pengunjung dapat melihat atribut-atribut kemerdekaan seperti Burung Garuda dan naskah proklamasi.

3. Berburu Souvenir

Keika berlibur ke Monas, para pengunjung juga dapat membeli aneka souvenir yang dijual di dekat Tugu Monas. Pengunjung dapat membeli souvenir seperti gantungan kunci, kaos dengan harga yang murah.

Jalan-Jalan ke Monas Menikmati keindahan Jakarta dari Atas
Jalan-Jalan ke Monas Menikmati keindahan Jakarta dari Atas

4. Lokasi Wisata Monumen Nasional yang Mudah Diakses

Monas merupakan tugu yang dibangun oleh Ir. Rooseno, Frederich Silaban, dan Soedarsono pada tahun 1959, dan bagi anda yang ingin berkunjung ke Monas, pastinya sangatlah mudah untuk menemukan lokasi wisata ini. Karena Monas terdapat di tengah-tengah kota Jakarta. Monas sendiri buka setiap hari kecuali pada hari Senin di akhir bulan. Maka dari itu Monas bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga ketika liburan tiba.

2 comments for "Jalan-Jalan ke Monas Menikmati keindahan Jakarta dari Atas"

  1. monas ada apaan skrng....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada hal yang baru dan bisa dinikmati keindahannya wisata malam dengan pesona air mancur.
      Tks

      Delete