Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nikmati Pesona Alam Batam di Pantai Nongsa, Pantai Paling Cantik Mempesona di Batam

Special Wisata Kota Batam. Batam memang terkenal dengan kota industri, namun bukan berarti semua wilayahnya dikuasai oleh pabrik-pabrik. Di kota mungil ini juga terdapat wisata pantai yang cantik mempesona. Nama pantai tersebut adalah Pantai Nongsa. Pantai Nongsa sendiri merupakan tempat wisata alam pantai yang sangat terkenal di Batam.

Nama Pantai Nongsa diambil dari nama dari seorang tokoh Melayu yang memprakarsai untuk mengembangkan wilayah pesisir Batam ini untuk pertama kalinya. Dahulunya wilayah ini merupakan sebuah lahan kosong yang semrawut dengan semak belukar, pohon bakau dan perdu. Namun lihatlah, kini Pantai Nongsa telah menjadi salah satu tempat wisata paling terkenal di Batam. 

Nikmati Pesona Alam Batam di Pantai Nongsa, Pantai Paling Cantik Mempesona di Batam
Pesona Alam Batam di Pantai Nongsa

Daya Tarik dan Pesona Pantai Nongsa Batam

Letak Pantai Nongsa berada di bagian timur laut pulau Batam. Uniknya lagi, pantai ini sangat dekat dengan Singapura. Anda bisa menjangkau negara mungil tersebut hanya dengan menggunakan perahu motor saja dari pantai ini. Saking dekatnya dengan Singapura. Dari bibir Pantai Nongsa, Anda dapat menyaksikan pemandangan Negara Singapura secara langsung. Tidak hanya Negara Singapura saja, dari spot pantai ini, Anda pun dapat menikmati pesisir Malaysia. Apalagi jika Anda menikmatinya pada malam hari, Anda akan dimanjakan dengan view yang indah dari kerlap-kerlip lampu Singapura.

Baca juga: Inilah 5 Daftar Wisata Terpopuler di Batam Wajib Dikunjungi

Liburan tidak akan lengkap jika Anda hanya duduk menyaksikan pemandangan saja. Sebagai tempat wisata paling sering popular di Batam, Pantai Nongsa juga menawarkan berbagai aktivitas bermain yang seru. Di sini Anda bisa ber-snorkeling ria menikmati indahnya pemandangan bawah laut. Selain itu, di pantai ini Anda juga bisa berenang. Bagi Anda yang suka jalan-jalan, di dekat pantai terdapat pemukiman penduduk warga asli Melayu, yaitu Kampung Nongsa dan Kampung Batu Besar. Di kedua kampong ini Anda bisa menyaksikan sekaligus mendapatkan sensasi berada di lingkungan yang lain dari lingkungan asli Anda. Hal ini tentu saja dapat memberikan pengalaman berharga bagi Anda.

Pantai Nongsa terkenal sebagai pantai yang menawan. Salah satu yang menjadikan pantai ini layak untuk dikunjungi adalah karena keunikannya memiliki sebuah pulau. Meskipun ukuran pulau sangat kecil, namun sangat cantik. Tidak heran jika pulau tersebut diberi nama Pulau Putri. Jika Anda berkesempatan untuk berkunjung ke Pulau Nongsa, jangan lewatkan juga untuk menikmati indahnya Pulau Purti ini. Untuk bisa ke sana, Anda perlu merogoh kocek Rp 10.000 guna membayar bot pancung. Nominal tersebut tidak berat, karena setelah sampai di pulau mungil tersebut, Anda dapat menyaksikan Singapura lebih dekat lagi. 

Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Nongsa

Pantai Nongsa termasuk tempat wisata indah dan terjangkau di Batam. Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, Anda hanya perlu menebus tiket Pantai Nongsa Rp 9.500 saja. Uniknya lagi, pantai ini buka 24 jam nonstop. Jadi Anda bisa menikmatinya kapan saja. 

Lokasi Pantai Nongsa Batam

Untuk bisa sampai ke Pantai Nongsa, ada 3 cara yang bisa Anda pilih, yaitu dengan kendaraan pribadi, kendaraan sewa, dan juga taksi. Rute start dimulai dari Kota Batam. Dari jantung Kota Batam tersebut, Anda perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit. Sementara, jika start Anda dari bandara (Bandara Hang Nadim), perjalanan akan lebih pendek, yaitu sekitar 20 menit saja.

Sebagai salah satu tempat wisata alam paling terkenal di Batam, rasanya Anda tidak memiliki alasan untuk tidak mengunjungi Pantai Nongsa. Pantai menarik dengan Pulau Putri mininya ini merupakan tempat yang tepat untuk berekreasi, mencari ide ataupun angin segar. Jadi, jangan lewatkan bertandang ke pantai ini, ya.

Post a Comment for "Nikmati Pesona Alam Batam di Pantai Nongsa, Pantai Paling Cantik Mempesona di Batam"