Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Curug Cipendok: Curug Paling Cantik dan Terpopuler di Purwokerto

Special Wisata Kota Purwokrto. Purwokerto kaya akan wisata alam. Salah satu wisata alam paling terkenal di Purwokerto adalah Curug Cipendok. Curug atau air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 93 meter yang dikelilingi oleh lebatnya pepohonan dan hutan. Daya tarik utama curug ini terletak pada lingkungan dan suasananya yang masih alami. Selain itu, tempatnya pun terjaga dengan baik, sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi. Tidak heran, karena wisata alam ini berada masih dalam kawasan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyumas Timur. Keunggulan lain dari curug ini adalah telah tersedianya berbagai fasilitas yang bermanfaat untuk kegiatan liburan.


Fasilitas Curug Cipendok

Curug Cipendok merupakan salah satu tempat wisata alam popular di Purwokerto. Di sini telah tersedia beberapa fasilitas yang akan mendukung kegiatan rekreasi Anda, seperti tempat parkir, tempat istirahat dan ishoma, area bermain anak-anak, kamar mandi dan menara pandang. Dari menara pandang inilah, pengunjung bisa melihat pemandangan kota Purwokerto. Untuk area bermain anak-anak, di kawasan wisata ini tersedia ayunan yang bisa digunakan sebagai bermain untuk anak-anak.

Untuk urusan makanan, Anda tidak perlu khawatir, karena di sepanjang perjalanan menuju Curug Cipendok terdapat banyak warung. Warung-warung tersebut menyajikan aneka masakan kuliner. Beberapa diantaranya yang paling menjadi favorit pengunjung adalah mendoan dan susu murni.


Tarif Tiket Masuk Wisata Alam Curug Cipendok

Curug Cipendok termasuk wisata alam mempesona dan murah di Purwokerto. Untuk bisa menikmati keindahan alam yang tersuguh di sini, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 6.000 saja. Nominal tersebut bahkan sudah termasuk asuransi kecelakaan. Murah sekali, bukan?

Curug Cipendok: Curug Paling Cantik dan Terpopuler di Purwokerto
Curug Cipendok Purwokerto Begitu Alami

Rute Menuju Curug Cipendok

Cara terbaik untuk menuju ke Curug Cipendok adalah menggunakan kendaraan pribadi atau sewaan, karena kendaraan umum belum resmi tersedia. Curug Cipendok beralamat di desa Karangtengah, Cilongok, Kabupaten Banyumas. Letaknya berjarak sekitar 15 km dari arah barat kota Purwokerto. Curug Cipendok juga dapat dijangkau dari daerah Ajibarang, yaitu sekitar 7 Km atau membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Berikut ini rute jalur menuju Curug Cipendok dari kota Purwokerto;
  • Dari kota Purwokerjo lewat Jalan Jendral Sudirman, kemudian menuju alun-alun.
  • Dari alun-alun, lurus ke Jalan Raya Losari
  • Sekitar 7 Km dari kota Purwokerto, Anda akan menemukan pertigaan Jalan Raya Cilongok. Cirinya pertigaan tersebut ditandai dengan adanya sebuah plang masuk dan rambu lampu kuning berkelip-kelip.
  • Dari pertigaan Jalan Raya Cilongok, perjalanan dilanjutkan ke arah kanan. Kurang lebih 8 Km selanjutnya, Anda akan menemukan sebuah pintu gerbang menuju Curug Cipendok.
  • Dari pintu gerbang, lanjutkan perjalanan sekitar 1 km, kemudian Anda akan sampai ke area parkir.
  • Dari area parkir, perjalanan masih berlanjut sekitar 500 meter untuk bisa menyaksikan pemandangan mempesona salah satu wisata alam paling popular di Purwokerto ini.
Akses jalan menuju Curug Cipendok sudah cukup baik, karena sudah beraspal. Meskipun demikian, Anda perlu berhati-hati, terutama yang baru pertama kali berkunjung ke sini, karena kondisi jalannya cukup berkelok dan naik. 

Lingkungan yang masih alami, asri, nyaman dan damai dengan ditambah adanya beberapa fasilitas yang mendukung menjadikan Curug Cipendok layak dinobatkan sebagai wisata curug paling recommended di Purwokerto. Jika Anda haus akan wisata alam yang masih segar di area Purwokerto, Curug Cipendok tempat terbaik untuk berwisata.

Post a Comment for "Curug Cipendok: Curug Paling Cantik dan Terpopuler di Purwokerto"