Explore Wisata Indonesia dan Mancanegara

Monday, January 29, 2018

Danau Siombak: Inilah Wisata Air Murah Favorit di Medan

Special Wisata Kota Medan. Sangat beralasan jika Danau Siombak masuk menjadi salah satu tempat wisata favorit di Medan. Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam berupa waduk air payau yang jernih dengan warna airnya yang biru kehijauan. Selain itu, pemandangan sekitar yang asri juga mengundang rasa kenyamanan untuk hinggap di sanubari pengunjung tempat wisata ini.


Danau Siombak merupakan danau buatan yang dulunya merupakan sebuah bekas galian tanah timbun. Tepatnya pada tahun 1980-an, wilayah ini merupakan tempat untuk pengerjaan proyek pembangunan jalan tol dari Belawan menuju Tanjung Morawa (BELMERA).

Fasilitas Danau Siombak

Selain pemandangan yang indah dan mendamaikan, serta rindangnya pepohonan di sekitarnya, Danau Siombak juga memiliki fasilitas yang layak disebut objek wisata. Di sini Anda bisa bermain seru atau melakukan aktivitas menarik seperti sampan, bebek berkeliling kolam renang atau memancing di kolam pemancingan. Tidak hanya itu, untuk Anda yang membawa serta anak-anak, di objek wisata Danau Siombak tersedia fasilitas permainan anak dan pondok keluarga. Untuk bersantap, Anda juga bisa bebas memilih antara kafe atau restoran.

Keistimewaan Danau Siombak

Danau Siombak terletak jauh dari jalan raya. Hal inilah yang menjadi nilai plus untuk objek wisata tersebut. Suasana yang tenang dan jauh dari kebisingan, menjadikan Danau Siombak tempat wisata yang pas untuk refreshing atau sekedar melepaskan penat aktivitas harian yang menguras pikiran. Ditambah dengan hijaunya tumbuh-tumbuhan dan pepohonan yang berdiri di sekitar danau, menambah rindang dan indah tempat wisata ini. Banyak wisatawan yang memanfaatkan pohon-pohon rindang tersebut untuk berteduh dan berkumpul bersama teman ataupun keluarga, sembari menikmati indah dan tenangnya Danau Siombak.


Danau Siombak memiliki keunikan tersendiri dari danau lainnya yang ada di Sumatera ataupun di Indonesia. Selain karena air payaunya, danau ini termasuk unik karena terletak di antarata dua buah sungai. Sungai yang mengapit Danau Siombak yaitu Sunai Deli dan Sungai Terjun. Uniknya lagi, meskipun air danau ini payau dengan sedikit rasa asin, namun di sekitar danau ini tidak tumbuh batang bakau mangrove.

Danau Siombak: Inilah Wisata Air Murah Favorit di Medan
Danau Siombak: Inilah Wisata Air Murah Favorit di Medan

Harga Tiket Masuk Danau Siombak

Danau Siombak termasuk salah satu objek wisata murah meriah yang seru dan asyik di Medan. Untuk bisa menikmati segala fasilitas di tempat wisata ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp.2000 dengan biaya parkir Rp.2000. Sementara itu, jika Anda ingin menikmati fasilitas pondok, cukup merogoh kocek sebesar Rp. 10.000 hingga Rp 20.000 saja.

Lokasi Danau Siombak Medan

Tidak terlalu sulit untuk bisa sampai ke tempat wisata Danau Siombak, Medan. Anda perlu mengikuti jalan Marelan Raya. Ikuti jalan tersebut lurus terus melewati Pajak Marelan dan Gapura Museum Kota Cina. Letak Danau Siombak tidak jauh dari Gapura Museum Kota Cina tersebut. Cirinya pun sangat mudah dikenali, yaitu berupa gapura bertuliskan “Selamat Datang di Danau Siombak”. Setelah berhasil mencapai gapura tersebut, maka arahkan kendaraan Anda ke Jalan Pasar Nippon. Lurus saja hingga sampai ujung, akhirnya Anda akan sampai ke Danau Siombak.

Demikian informasi lengkap mengenai objek wisata Danau Siombak. Jika Anda mencari destinasi wisata murah tapi tidak murahan, seru dan fasilitas yang oke, Danau Siombak bisa menjadi tempat yang tepat untuk dikunjungi. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Danau Siombak: Inilah Wisata Air Murah Favorit di Medan

0 komentar:

Post a Comment