Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pemandian Kalibacin Purwokerto: Wisata Seru Sekaligus Menyehatkan

Special Wisata Kota Purwokerto. Jika Anda mencari wisata pemandian terbaik di Purwokerto, Pemandian Kalibacin tempatnya. Pemandian yang berlokasi di Desa Tambaknegara, Kecamatan Rawalo ini memiliki kolam sumber mata air yang tidak pernah kering. Sekalipun sedang musim kemarau, sumber mata air yang digunakan sebagai air di kolam Pemandian Kalibacin tidak pernah kering. Jadi, Anda bisa menikmati kesegaran mandi di pemandian ini pada musim apa saja.


Menikmati Keseruan di Pemandian Kalibacin

Di objek wisata Pemandian Kalibacin terdapat beberapa fasilitas yang akan mendukung waktu berlibur Anda di sini. Beberapa fasilitas yang akan memanjakan Anda adalah kolam renang dan beberapa tempat pemandian. Bahkan tempat pemandian di sini berbeda-beda. Ada yang pemandian khusus yang memiliki kedalaman mencapai 4 meter. Namun pemandian tersebut tidak diperkenankan untuk berenang dan berendam. Sebaliknya untuk berenang dan berendam telah disediakan kolam atau tempat pemandian khusus. 

Tidak hanya kolam dan tempat pemandian saja yang tersedia di sini, tapi juga ada fasilitas seru berupa ember tumpah yang bisa Anda temukan di Pemandian Kalibacin. Hiburan ekstra ini menjadi daya tarik tersendiri dan menjadi favorit bagi pengunjung, terutama anak-anak. Letak ember tumbah ini berada di kolam keceh atau kolam mini yang memang diperuntukkan anak-anak. Itulah mengapa Pemandian Kalibacin merupakan wisata recommended untuk keluarga dan anak-anak.


Selain sebagai tempat wisata, Pemandian Kalibacin juga dijadikan sebagai tempat berkumpulnya para penggiat kegiatan wisata selurug Kabupaten Banyumas (Sektretariat Paguyuban Juru Pelihara Benda Cagar Budaya atau Situs Rahkala Ghara Situs). Hal ini selaras dengan dijadikannya Pemandian Kalibacin sebagai salah satu situs yang bernuansa cagar alam. Tidak tanggung-tanggung, yang mengelola objek wisata menarik di Purwokerto ini dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Banyumas.

Pemandian Kalibacin Purwokerto: Wisata Seru Sekaligus Menyehatkan
Wisata Seru Sekaligus Menyehatkan

Tarif Masuk Pemandian Kalibacin

Pemandian Kalibacin termasuk wisata murah meriah di Purwokerto. Hanya dengan Rp 3.000 saja, Anda sudah bisa menikmati fasilitas kolam pemandian yang tersedia di sini. Selain menikmati kesegaran dari kolam pemandiannya, tidak sedikit pengunjung yang juga menikmati kesegaran dari udara yang sejuk dengan duduk dibawah rimbunnya pohon beringin yang tumbuh subuh di kawasan tersebut.

Rute Menuju Pemandian Kalibacin

Pemandian Kalibacin mudah untuk ditemukan. Jika Anda datang dari arah jalan utama kota Purwokerto-Bandung atau jalur selatan, salah satu objek wisata terfavorit keluarga Purwokerto ini terletak sekitar 300 meter. Tempat wisata ini juga berdekatan dengan lokasi Bendung Gerak Serayu. Jarak antara Pemandian Kalibacin dan Bendung Gerak Serayu kurang lebih 75 meter. Dari area parkir Bendung Gerak Serayu, ambil arah ke kiri, kemudian belok ke kanan. Pemandian Kalibacin terletak di kiri jalan dengan ciri tumbuh sebuah pohon beringin besar dan tua. 

Pemandian Kalibacin merupakan salah satu tempat wisata favorit di Purwokerto. Meskipun pada hari-hari biasa terlihat sepi pengunjung, namun pada weekend atau hari libur nasional, banyak pengunjung yang berdatangan ke sini, khususnya keluarga yang membawa anak-anak berlibur. Dimana lagi Anda bisa menikmati kesegaran air di kolam pemandian yang juga menyehatkan di Purwokerto selain di Pemandian Kalibacin ini? 

Post a Comment for "Pemandian Kalibacin Purwokerto: Wisata Seru Sekaligus Menyehatkan"