Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berwisata Sambil Belajar mengenal Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Special Wisata Kota Jakarta. Ketika hari libur tiba banyak orang yang kebingungan untuk menentukan ke mana akan mengahbiskan waktu liburan yang ada. Anda yang masih bingung menentukan di mana anda akan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maka berikut ini akan ada informais berharga untuk anda.

Saat ini anda sudah tak perlu bingung lagi untuk menentukan di mana tempat liburan yang cocok untuk keluarga, karena di Indonesia sendiri memiliki banyak tempat wisata yang bisa dijadikan untuk mengisi waktu liburan. Salah satu tempat wisata di Jakarta yang bisa anda kunjungi adalah TMII. Siapa yang belum tahu apa itu TMII? TMII merupakan singkatan dari Taman Mini Indonesia Indah. Anda dan keluarga bisa berkunjung ke TMII untuk berwisata sekaligus memberikan tambahan ilmu bagi anak-anak, karena pada hakekatnya di dalam TMII terdapat banyak sekali informasi mengenai budaya di Indonesia. 
Berwisata sambil Belajar mengenal Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Berwisata sambil Belajar mengenal Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Harga Tiket Masuk (HTM) Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Bagi anda yang sudah merencanakan untuk mengunjungi TMII, maka nantinya anda dan keluarga akan dimintai biaya untuk tiket masuknya sebesar Rp 10.000 saja. Dengan harga murah, anda dan keluarga bisa menggunakan uang sisanya untuk keperluan liburan lainya. Walaupun harga tiket masuk tergolong murah, tetapi wisata yang ditawarkan didalamnya tidaklah murahan karena di dalamnya memberikan wisata wdukasi bagi anda dan keluarga, khususnya anak-anak. Lalu apa saja yang dapat anda lakukan di TMII? Berikut ini adalah beberapa tempat yang harus anda kunjungiketika berada di TMII.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Populer di Jakarta untuk Liburan Keluarga

1) Anjungan Daerah

Lokasi di TMMI yang bisa anda kunjungi adalah Anjungan Daerah. Di Anjungan Daerah ini terdapat sebangayk 31 anjungan adri seluruh Provinsi yang ada di Indonesia. Anjungan sendiri merupakan bilik rumah bagian tengah dan letak lantainya lebib tinggi dibanding dengan lantai rumah.

2) Museum

Lokasi di TMII kedua yang wajib dikunjungi adalah museum. Di TMII sendiri terdapat banyak museum, diantaranya adalah Museum Penerangan, Museum Minyak dan Gas Buli, Museum Komodo dan Dunia Reptil, Museum Prangko, Museum Transportasi dan masih banyak museum yang lainnya. Dengan mengunjungi setiap museum yang ada di TMII maka anak-anak akan memiliki pengetahuan yang baru.

3) Taman

Lokasi di TMII ketiga yang harus dikunjungi adalah taman-taman Bagi anda yang lelah setelah melihat-lihat koleksi di TMII, maka bisa beristirahat di taman-taman yang hijau. Di taman ini anda dan keluarga bisa merasakan suasana yang segar dan menyejukkan. Di TMII sendiri memiliki berbagai jenis taman, diantaranya adalah Taman Bunga Keong Mas, Taman Apotek Hidup, Taman melati, Taman Kaktus dan masih banyak yang lainnya.

4) Tempat Ibadah

Lokasi di TMMI yang keempat yang bisa dikunjungi adalah tempat ibadah. Tempat ibadah yang ada di TMII cukup lengkap, mulai dari masjid, gereja, pura, dan juga vihara. Selain datang untuk beribadah sejenak, anda juga dapat berwisata religi di dalamnya. Dengan mengunjungi tem[at-tempat ibadah yang ada juga sekaligus dapat memberikan pengetahuan bagi anak-anak tetang pentingnya toleransi dalam beragama.

5) Sarana rekreasi

Lokasi kelima di TMMI yang wajib dikunjungi juga adalah sarana rekreasi, tahukah anda bahwa di TMII juga memiliki banyak fasilitas atau wahanan wisata yang bisa anda kunjungi. Wahana-wahanan tersebut diantaranya adalah teater 4 Dimensi, skylift, Taman Ria Atmaja, wahana baru Luar Angkasa dan masih banyak yang lainnya.

Berwisata sambil Belajar mengenal Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
Berwisata sambil Belajar mengenal Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Lokasi Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sendiri lokasinya berada di Ceger, Cipayung, Jakarta. Bagi anda yang ingin berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah bersama keluarga tercinta, maka anda bisa mengakses jalan menuju TMII menggunakan berbagai transportasi, anda bisa menggunakan kendaraan pribadai atau angkutan umum seperti kereta api, busway, dan KRL. Pastinya akses menuju lokasi Taman Mini Indonesia Indah sangatlah mudah. Kini anda tak perlu bingung memikirkan ke mana akan menghabiskan waktu liburan anda bersama keluarga tercita, karena di jakarta sendiri telah memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, dan selain berwisata di TMII juga anda bisa memberikan ilmu pengetahuan baru bagi keluarga terutama bagi anak-anak.

Post a Comment for "Berwisata Sambil Belajar mengenal Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)"