Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Sering Dikunjungi di Vietnam

Special Wisata Mancanegara. Vietnam merupakan negara tetangga Indonesia yang kaya akan wisata sejarah dan alamnya yang memukau. Saking banyaknya, tidak sedikit wisatawan yang merasa kebingungan saat hendak menentukan wisata mana saja yang paling dahulu dikunjungi di Vietnam. Jika Anda pun mengalaminya, maka jangan bingung, kunjungilah tempat-tempat menarik yang terkenal terlebih dahulu, seperti 5 destinasi wisata paling sering dikunjungi di Vietnam berikut ini.

Daftar 5 Destinasi Wisata Terkenal dan Paling Sering Dikunjungi di Vietnam

1. Ha Long Bay Vietnam

Jika Anda bertanya tempat wisata manakah yang paling popular di Vietnam, maka jawabannya adalah Ha Long Bay. Ini merupakan destinasi wisata di Vietnam yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Tidak berlebihan rasanya, karena Ha Long Bay ini memiliki pemandangan alam yang spektakuler dan unik. Keunikan tersebut didapat dari pulau-pulau yang merupakan sebuah batu-batu raksasa yang ditumbuhi pepohonan hijau yang lebat.

Sekilas tempat wisata ini seperti Raja Ampat, Papua, Indonesia. Ha Long Bay sendiri merupakan sebuah pantai yang memiliki panjang sekitar 120 km. Anda dapat menikmati keindahan Ha Long Bay dengan bersantai di pinggir pantai ataupun menggunakan kapal dan berkeliling objek wisata yang juga dijuluki dengan Teluk Naga, Vietnam ini.

2. Mekong River atau Sungai Mekong Vietnam

Jika bicara tentang Vietnam, maka yang pertama kali terucap adalah Sungai Mekong. Banyak orang mengidentikkan Vietnam dengan Sungai Mekong. Yang membedakan sungai Mekong dengan sungai-sungai lainnya di dunia adalah dari sungai paling fenomenal di Vietnam ini, Anda bisa menjelajah ke beberapa pulau. Beberapa pulau yang bisa Anda nikmati bersama dengan sungai ini, yaitu Pulau Turtle, Pulau Unicorn, Pulau Phoenix dan Pulau Dragon.

Selain itu, daerahnya dangat terkenal subur. Tidak heran jika di sekeliling sungai ini terdapat tumbuh-tumbuhan hijau lebat lengkap dengan sawah-sawah yang subur makmur. Di salah satu destinasi wisata paling popular dan sering dikunjungi di Vietnam ini terdapat kapal feri yang bisa Anda gunakan untuk menyusui Sungai Mekong. Selain menikmati pemandangan indah bumi Vietnam, Anda pun dapat mencicipi kuliner khas Vietnam di sini.

3. Pulau Phu Quoc Vietnam

Bisa dibilang, Pulau Phu Quoc ini diibaratkan Phuket-nya Thailand. Pulau menawan ini memiliki hutan tropis alami yang lebat dan menakjubkan. Di samping itu, terumbu karang dan beberapa pantai yang eksotis menyempurnakan wajah pulau ini. Pantai Bai Dau atau Long Beach merupakan salah satu pantai paling spektakuler di kawasan wisata Pulau Phu Queoc, Vietnam ini. Bahkan pantai tersebut termasuk dalam urutan kelima pantai terindah dan terbersih di dunia.

Dengan segala pesona yang disuguhkan oleh Pulau Phu Quoc ini, maka wajar jika pulau ini termasuk salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi di Vietnam. Selain keindahan alam, satu lagi yang paling terkenal di sini, yaitu nuoc nam. Nuoc Nam merupakan kuliner khas Vietnam yang berupa saus ikan hasil fermentasi. 

4. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang Vietnam

Bukan taman nasional biasa, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang merupakan taman nasional yang telah mengantongi predikat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Salah satu destinasi wisata paling popular di Vietnam ini berlokasi di Provinsi Quang Binh. Di sini Anda dapat menyaksikan hasil pengembangan kulit bumi selama berjuta-juta tahun yang lalu.

Dari lamanya proses tersebut, maka terjadilah pembentukan formasi karst terbesar di Asia. Bukan hanya terbesar, karst yang ditemukan di taman nasional ini merupakan yang tertua di Asia. Di sini pun terdapat gua terbesar di dunia, yaitu Hang Song Dong Cave. Bagi Anda yang suka dengan wisata alam yang unik sekaligus indah, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang wajib masuk dalam daftar perjalanan wisata Anda ke Vietnam.

Hanoi Vietnam
Hanoi Vietnam

5. Hanoi Vietnam

Belum ke Vietnam kalau belum ke Hanoi. Ibu kota dari negara Vietnam ini menjadi destinasi wisata paling sering dikunjungi di Vietnam. Di sini Anda bisa menyaksikan banyak bangunan yang memiliki sejarah panjang dari mulai masa kependudukan Tiongkok hingga Prancis.

Selain menikmati wisata sejarah, di Hanoi juga terdapat kawasan belanja bernama Old Quarter. Di spot yang merupakan tempat berkumpulnya para pedagang ini, Anda juga bisa wisata oleh-oleh atau cenderamata. Selain sutra, dan berbagai kerajinan tangan, di Hanoi juga terdapat toko-toko yang menjual barang-barang kebutuhan pokok, seperti gula dan garam.

Dari deskripsi di atas, rasanya wajar jika 5 destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan di Vietnam tersebut layak masuk ke dalam daftar kunjungan wisata Anda ke Vietnam. Selain itu, dari daftar tersebut mengukuhkan bahwa Vietnam merupakan salah satu negara terbaik untuk menikmati wisata alam yang mencengangkan sekaligus wisata sejarah yang melegenda.