Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Senggigi: Destinasi Wisata Unggulan Lombok yang Mendunia

Special Wisata Pulau Lombok. Pantai Senggigi menjadi nama pantai yang akan disebut pertama kali jika bicara mengenai wisata pantai paling terkenal di Lombok. Ketenaran pantai ini telah sampai ke kancah internasional. Saking tenarnya, Pantai Senggigi menjadi salah satu ikon objek wisata pulau Lombok. Ketika berwisata di sini, Anda akan menjumpai banyak turis mancanegara yang sedang menikmati liburan di spot ini.

Daya Tarik dan Pesona Pantai Senggigi, Lombok

Pantai Senggigi termasuk pantai yang unik. Keunikan tersebut berasal dari hamparan pasir pantainya yang membentang panjang. Tidak hanya membentang cukup panjang, pasir pantai dari pantai paling terkenal di Lombok ini juga bisa bergradasi dua warna, yaitu hitam dan putih. Selain itu, pantai ini juga terlihat bersih dan terjaga, karena memang pantai ini dirawat dengan baik. 

Air lautnya yang jernih menyajikan pesona keanekaragaman biota bawah laut yang sungguh indah. Salah satu yang paling menakjubkan adalah pesona keindahan terumbu karangnya. Keindahan biota bawah laut di sini sangat terjaga keasliannya. Itulah mengapa Pantai Senggigi menjadi pantai yang sangat terkenal dan paling banyak dikunjungi di Lombok.

Pantai Senggigi: Destinasi Wisata Unggulan Lombok yang Mendunia
Pantai Senggigi: Destinasi Wisata Unggulan Lombok yang Mendunia
Pantai Senggigi memiliki bibir pantai yang luas dan landai dengan kedalaman air yang cukup dangkal. Banyak turis yang memanfaatkan keistimewaan pantai ini dengan bermain-main di bibir pantai, bersantai, berjalan-jalan, hingga berenang. Ditambah dengan gelombang airnya yang tidak terlalu besar, pengunjung bisa mandi dan berenang dengan leluasa, bahkan bisa digunakan sebagai tempat latihan surfing.

Baca juga: Inilah 5 Daftar Wisata Seru di Lombok Yang Paling Terkenal Mendunia

Di kawasan pantai Senggigi terdapat banyak surf shop yang tidak hanya menjual peralatan surfing, tapi juga menyewakannya. Selain itu, pantai paling ikonik di Lombok ini juga terdapat banyak instruktur surfing professional yang siap berbagi ilmu. Jadi, tidak heran jika Pantai Senggigi begitu digemari oleh wisatawan, khususnya yang menggilai surfing.

Rute Menuju Pantai Senggigi

Pantai Senggigi merupakan pantai terkenal dan terfavorit di Lombok yang dekat dengan kota Mataram. Bila Anda ingin menikmati keindahan pantai ini dari Mataram, Anda bisa naik angkutan umum dengan jurusan Ampean. Tarif umumnya adalah Rp 5.000 per orang. 

Sementara itu, dari Ampean, Anda perlu meneruskan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum menuju Pantai Senggigi. Tarif angkutan umum ini berkisar Rp 3.000 per orang. Jadi total kocek yang Anda perlu persiapkan dari Mataram ke Pantai Senggigi adalah Rp 8.000. Nominal yang cukup terjangkau, mengingat ini adalah rute perjalanan menuju pantai unggulan di Lombok yang tentunya menawarkan pesona yang sangat menakjubkan. 

Jika start Anda adalah dari Bandara Internasional Lombok, Mataram, selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pantai Senggigi dengan menggunakan taksi dengan tarif sekitar Rp 135.000 sampai Rp 155.000. Untuk Anda yang memiliki budget tipis, bisa menggunakan bus Damri dari bandara ke Mataram dengan tarif sekitar Rp 35.000. Sementara itu, dari Mataram (Sweta), Anda akan melanjutkan perjalanan ke Pantai Senggigi dengan menggunakan taksi. Biaya taksi ini lebih murah dari opsi sebelumnya, yaitu sekitar Rp 65.000. 

Pantai Senggigi adalah wisata pantai unggulan di Lombok. Pantai ini memiliki pemandangan alam pegunungan yang berpapasan dengan muka pantai. Pemandangan tersebut sangat memukau. Ditambah lagi, di sini pengunjung dapat melakukan beragam aktivitas asyik, dari mulai berjemur, berenang, sampai berselancar dan ber-snorkeling ria menikmati keindahan taman bawah laut yang indah dan eksotis dengan airnya yang jernih. 

Post a Comment for "Pantai Senggigi: Destinasi Wisata Unggulan Lombok yang Mendunia"