Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

The Amanzi Waterpark Citragrand City: Wisata Taman Air Terbaik di Palembang

Special Wisata Kota Palembang. Sangat layak jika the Amanzi Waterpark Citragrand City disebut sebagai taman wisata air terbaik di Palembang, karena di sini tersedia aneka wahana air lengkap. Bahkan disebut-sebut jika objek wisata ini termasuk wahana air terbaik dan paling diminati wisatawan di Sumatera Selatan. Ingin tahu lebih banyak tentang fasilitas dan wahana yang tersedia di sini? Simak ulasannya berikut ini!


Wahana The Amanzi Waterpark Citragrand City Palembang

Wisata taman air yang diresmikan pada bulan Agustus tahun 2011 ini menyediakan berbagai macam fasilitas dan wahana permainan seru, diantaranya yang paling popular adalah;

1. The falls

Seluncuran adalah permainan yang paling banyak ditemukan di the Amanzi Waterpark. Salah satu seluncuran terfavorit adalah the Falls. Di spot ini, Anda bisa berseluncur dari ketinggian 14 meter dan berpetualang sepanjang 90 meter tanpa menggunakan ban.

2. The raft

Ingin memacu adrenalin? Jangan lewatkan untuk menjajal wahana the Raft. Wahana ini merupakan sebuah seluncuran dengan panjang 90 meter dan tinggi 14 meter. Anda bisa menikmati wahana ini tanpa ban.

The Amanzi Waterpark Citragrand City: Wisata Taman Air Terbaik di Palembang
Wahana air di Pelambang begitu menyenangkan

3. Zimba and Cora (match pool and family pool)

The Amanzi waterpark merupakan tempat wisata keluarga terfavorit di Palembang. Jika berkunjung ke sini, jangan lewatkan untuk menikmati fasilitas Zimba and Cora. Di spot inilah, Anda beserta keluarga bisa berkumpul dengan nyaman. Ini merupakan area kolam anak yang mengusung konsep area pemukiman milik suku primitive dengan fasilitas kolam renang dan gazebo yang mengelilinginya.

4. The velocity

The velocity merupakan wahana seluncuran air yang meskipun berbentuk lurus, namun tajam. Panjang seluncuran ini mencapai 4 meter dengan ketinggian 11 meter dan panjang 60 meter. 

5. The cyclone

The Cyclone merupakan wahana seluncuran air dengan bentuk unik menyerupai spiral. Di spot ini, Anda dapat meluncur dari ketinggian mencapai 15 meter dengan menggunakan ban. Ban ini merupakan alat wajib yang harus Anda pergunakan untuk bisa menikmati wahana ini.

The Amanzi Waterpark Citragrand City: Wisata Taman Air Terbaik di Palembang
Wisata Taman Air Terbaik di Palembang

6. Kolam arus river Nile

Seperti juga namanya, kolam arus river Nile merupakan sebuah kolam yang panjang layaknya sungai nil di Afrika. Panjang wahana ini  adalah 500 meter. Di spot ini Anda bisa menikmati waktu bersantai bermain main air sembari memandang lepas menikmati pemandangan keseluruhan the Amanzi Waterpark. Menarik bukan?

7. Kilimanjaro Tower

Kilimanjaro Tower merupakan permainan yang berupa seluncuran air. Fasilitas ini menghubungkan akses ke empat wahana seluncuran lainnya. Jadi, wahana ini termasuk yang unik dan paling diminati oleh pengungung.

Baca juga: Inilah 5 Daftar Tempat Wisata Terbaru di Palembang Wajib Anda Kunjungi

Harga Tiket Masuk The Amanzi Waterpark Citragrand City Palembang

Di objek wisata the Amanzi Waterpark terdapat berbagai macam wahana permainan. Untuk dapat menikmati fasilitas tersebut, Anda perlu menyiapkan tiket the Amanzi Waterpark sebagai berikut:

1. Tiket masuk umum

  • Senin hingga Jumat (Rp 50.000 per orang)
  • Sabtu (Rp 75.000 per orang)
  • Minggu dan Hari Libur (Rp 100.000 per orang)

2. Tiket masuk khusus untuk pengunjung usia 60 tahun ke atas (dibuktikan dengan menunjukkan KTP)

  • Senin hingga Jumat (Rp 30.000 per orang)
  • Sabtu (Rp 50.000 per orang)
  • Minggu dan Hari Libur (Rp 65.000 per orang)

3. Tiket sewa loker

  • Personal ukuran kecil (Rp 5.000 per 1 koin)
  • Family ukuran sedang (Rp 5000 per 2 koin)

4. Tiket sewa ban

  • Single (Rp 10.000 per unit)
  • Double (Rp 15.000 per unit)
  • Deposit ban single (Rp 10.000 per unit)
  • Deposit ban double (Rp 15.000 per unit)
Dengan catatan untuk deposit menggunakan Smart Card senilai Rp 20.000 per buah yang berlaku selama 1 bulan.

5. Sewa Cabana

  • Senin hingga Jumat (Rp 100.000 per unit atau per cek in)
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional  (Rp 200.000 per unit atau per cek in)
Demikianlah informasi lengkap mengenai the Amanzi Waterpark Citra Grand City. Rasanya sayang sekali jika Anda bermukim di Palempang dan sekitarnya ataupun sedang bertandang ke kota ini tanpa mencicipi aneka wahana asyik di sini. Bagi yang tidak ingin ketinggalan untuk berlibur seru di taman wisata air terbesar di Palembang ini, datang saja ke Jalan Alang-Alang Lebar Talang Kelapa, Komplek Perumahan Citra Grand City, Palembang. Objek wisata ini buka dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 18.000 sore.

Post a Comment for "The Amanzi Waterpark Citragrand City: Wisata Taman Air Terbaik di Palembang"