Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Setia Dengan Pesona Sunset dan Ombaknya yang Menawan

Special Wisata Kota Lampung. Pantai Tanjung Setia pesisir barat Lampung memiliki pesona yang luar biasa. Pantai ini memiliki gelombang ombak yang sangat cocok untuk kegiatan olahraga selancar. Oleh sebab itulah, Pantai Tanjung Setia terkenal sebagai surganya para peselancar tingkat dunia. Bahkan, ada yang menyebut jika pantai ini tak kalah dengan tempat surfing Hawaii.


Lokasi Pantai Tanjung Setia Lampung

Lokasi Pantai Tanjung Setia berada di Desa Tanjung Setia, Kabupaten Lampung Barat. Untuk mencapai pantai ini, dibutuhkan waktu sekitar 6 sampai 7 jam dari ibu kota provinsi Banda Lampung. Jaraknya yaitu sekitar 173 km.

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Setia Dengan Pesona Sunset dan Ombaknya yang Menawan
Indahnya Ombak Pantai Tanjung Setia


Indahnya Pantai Tanjung Setia Lampung

Jika datang pada bulan Juni sampai Agustus, Anda akan melihat banyak peselancar yang berada di pantai ini. Sebab, bulan tersebut ombak laut mengalami peregangan sekitar 200 meter sehingga sangat cocok untuk melakukan olahraga surfing.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Setia. Selain melakukan olahraga surfing, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam pantai ini. Pantai ini memiliki pasir putih yang sungguh memukau. Di sore hari, Anda akan takjub dengan pemandangan sunset yang luar biasa indah. Suasana senja yang menguning dengan pemandangan pohon-pohon palem yang tumbuh subur menjadikan suasana di pantai ini makin istimewa.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Tempat Wisata Menarik di Lampung Wajib Anda Dikunjungi

Bagi pengunjung yang hobi memancing, di pantai ini terdapat beragam jenis ikan mulai dari ikan raksasa Blue Marlin yang memiliki bobot 50 sampai 70 kg. Selain memancing, pengunjung juga bisa melakukan diving untuk menikmati keindahan bawah laut.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Setia Lampung

Untuk masuk ke Pantai Tanjung Setia tidak dikenakan biaya alias gratis. Anda bisa masuk ke pantai ini secara cuma-cuma. Meski begitu, Anda tetap harus senantiasa menjaga kebersihan lokasi pantai agar tetap bersih, nyaman dan asri.

Rute Lokasi Pantai Tanjung Setia Lampung

Jika ditempuh dari distrik ibu kota Bandar Lampung, jarak lokasi Pantai Tanjung Setia ialah sekitar 273 km. Terletak di daerah Lampung Barat tepatnya di Desa Tanjung Setia, Anda memerlukan waktu sekitar 6 sampai 7 jam untuk tiba di sana. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan alat transportasi umum yaitu Bus Krui Putra. Bus berangkat dari Terminal Rajabasa Bandar Lampung dan akan melewati jalur Trans Sumatera, kemudian berhenti di lokasi Pantai Tanjung Setia.

Jika Anda ingin puas menikmati suasana malam hari, ada fasilitas penginapan di Pantai Tanjung Setia yang nyaman dan terjangkau. Beberapa hotel yang bisa Anda pilih yaitu Hotel Permata, Hotel Jembar Manah, Hotel Karang Nyimbor, Wisma Sindalapai dan Kepalas Losmen. Lokasi tempat penginapan tersebut tidak jauh dari pantai sehingga pemandangan alam yang luar biasa bisa Anda nikmati. Tarifnya cukup murah mulai dari 50.000 hingga 300.000 per malam.

Tak perlu budget yang banyak untuk bisa berlibur menikmati keindahan Pantai Tanjung Setia. Bagaimana? Apakah Anda tertarik pergi ke pantai ini?