Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Destinasi Wisata Paling Populer di Malaysia Wajib Anda Dikunjungi

Special Wisata Mancanegara. Malaysia termasuk salah satu negara yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia. Bukan hanya untuk bekerja sebagai TKI saja, tapi juga liburan. Apalagi kini banyak promo naik pesawat murah ke Malaysia yang ditawarkan oleh beragam maskapai penerbangan, hal tersebut membuat warga Indonesia berbondong-bondong berlibur ke sana. Jika Anda juga tertarik untuk menikmati liburan di Malaysia, ada baiknya Anda mengetahui 5 destinasi wisata paling popular di Malaysia berikut ini. Hal ini bertujuan agar waktu liburan Anda maksimal dan menyenangkan. 

Inilah Rekomendasi 5 Destinasi Wisata Paling Populer di Malaysia Wajib Anda Dikunjungi

1. Genting Theme Park

Genting Theme Park merupakan taman hiburan yang memiliki indoor dan outdoor theme park lengkap dan berkelas. Sebut saja snow world, vision city, flying dragon, sky ventura, fantasy video games, genting bowl, cyclone dan flying coaster akan membuat masa liburan Anda menjadi lebih seru dan menyenangkan. Sementara di indoor theme park, Anda bisa menikmati aneka macam mainan seru khusus untuk anak-anak. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak, Genting Theme Park merupakan destinasi wisata keluarga terbaik di Malaysia yang sayang untuk dilewatkan. Selain wahana, masih di kawasan wisata Genting juga terdapat wisata seru lainnya, seperti Cable Car and Skyway dan Kasino.

2. Taman Burung dan Butterfly Park, Kuala Lumpur, Malaysia

Di Kuala Lumpur, Malaysia terdapat Taman Burung dan Butterfly Park atau yang biasa disebut dengan KL Bird Park. Di salah satu destinasi wisata paling popular di Kuala Lumpur, Malaysia ini Anda dapat menyaksikan aneka burung dengan rincian 3.000 burung dari 200 spesies burung lokal dan asing. Tidak perlu takut ke sini, karena satwa burung yang hidup di sini sangat ramah terhadap wisatawan.

Uniknya, jika Anda terlihat membawa makanan, mereka akan langsung bertengger di bahu atau tangan Anda. Jika sudah demikian, jangan lewatkan untuk berswafoto menarik dengan satwa tersebut. Selain aneka burung, masih di kawasan wisata KL Bird Park juga terdapat taman yang di dalamnya hidup beragam macam kupu-kupu. Kurang lebih ada sekitar 5.000 kupu-kupu yang tinggal di sini. Ingin melihat kupu-kupu cantik aneka jenis dan warna beterbangan? Di sinilah tempatnya!

3. Kinabalu

Banyak kegiatan seru dan menarik bisa Anda lakukan di Kinabalu, Malaysia. Diantara aktivitas favorit pelancong adalah diving, trekking, camping, snorkeling, arum jeram dan mendaki gunung. Ibukota dari Sabah ini merupakan salah satu destinasi wisata paling popular di Malaysia. Di sini wisatawan bisa mengunjungi hutan hujan, pulau tropis, taman nasional, hingga mendaki Gunung Kinabalu yang merupakan puncak tertinggi di Malaysia. Tidak hanya itu, di kawasan wisata Kinabalu juga terdapat observatorium dan beberapa taman menarik. Selain Taman Nasional Kinabalu, di Kinabalu juga terdapat taman lainnya, yaitu Taman Tuanku Abdul Rahman yang bisa Anda kunjungi dan nikmati.

4. Taman Nasional Gunung Mulu

Ingin mencari destinasi wisata paling unik di Malaysia? Kunjungilah Taman Nasional Gunung Mulu. Di sini Anda akan menemukan taman nasional dengan struktur batu kapur dan sistem gua yang unik dan luar biasa menakjubkan. Bagaimana tidak menakjubkan? Di sinilah Anda akan menemukan taman nasional yang memiliki sistem gua terbesar dan terpanjang di jagad raya ini. Selain itu, di tempat wisata alam ini Anda juga dapat melihat sungai sejernih Kristal, pegunungan terjan, dua puncak megah Gunung Mulu dan juga Gunung Berapi. Maka tidak heran jika Taman Nasional Gunung Mulu ini disebut-sebut sebagai salah satu wisata alam paling spektakuler di seantero Asia Tenggara. Bagi Anda yang suka menjelajah ke dunia alam dan ingin menemukan sesuatu yang unik, datanglah ke Serawak, Malaysia.

Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers) Malaysia
Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers) Malaysia

5. Menara Kembar Petronas (Petronas Twin Towers)

Menara Kembar Petronas atau Petronas Twin Towers wajib masuk ke dalam daftar 5 destinasi wisata paling popular di Malaysia, karena inilah ikon raksasa dari negara tersebut. Ibarat Indonesia ada Monas, maka Malaysia memiliki Menara Kembar Petronas ini. Jika belum berkunjung ke sini, maka belum lengkap liburan Anda di Malaysia. Menara yang menjadi kebanggaan Malaysia ini berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur atau Kuala Lumpur City Center. Oleh sebab itu, jika Anda hendak menyaksikan menara kembar tertinggi di dunia (452 meter) yang memiliki 88 lantai sangat mudah sekali. Tidak hanya berswafoto saja yang bisa Anda lakukan di sini, tapi Anda pun bisa naik ke atas dan menikmati keindahan pemandangan dari salah satu bangunan tertinggi di dunia ini.

Itulah daftar 5 destinasi wisata paling popular dan seru di Malaysia. Jika Anda berkesempatan untuk mengunjungi negara yang masih satu rumpun dengan Indonesia tersebut, kelima destinasi wisata ini pantang untuk dilewatkan begitu saja.