Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Trans Studio Makassar: Wisata Keluarga Modern Paling Terkenal di Makassar

Special Wisata Kota Makassar. Trans Studio Makassar termasuk tempat wisata terbaru di Makassar. Pusat perbelanjaan yang berkombinasi dengan beragam wahana permainan seru ini baru diresmikan pada tahun 2011 kemarin. Meskipun masih tergolong baru, namun reputasinya telah berhasil menduduki peringkat atas tempat wisata yang paling sering dikunjungi di ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini. Oleh sebab itu, maka tidak heran jika ketika Anda bertandang ke Makassar tanpa berkunjung ke sini, liburan Anda akan terasa kurang lengkap. Selain dapat menghilangkan penat, Trans Studio juga menawarkan aneka wahana menarik yang akan menguji adrenalin Anda.


Wahana dan Fasilitas di Trans Studio Makassar

Trans Studio Makassar merupakan objek wisata modern terlengkap dan terkenal di Makassar yang dibangun di atas lahan seluas 2.7 hektar. Konsep yang diusung adalah taman bermain indoor. Bahkan, Trans Studio Makassar ini menjadi taman hiburan indoor terbesar kedua di Indonesia setelah posisi pertama disabet oleh Trans Studio Bandung. Wisata modern terbesar dan terpopuler di Makassar ini memiliki beberapa wahana unggulan yang sayang Anda lewatkan. Wahana-wahana tersebut tersedia di beberapa tempat dengan tema masing-masing, yaitu;

Trans Studio Makassar: Wisata Keluarga Modern Paling Terkenal di Makassar
Wisata Keluarga Modern Paling Terkenal di Makassar


1. Zona Studio Center

Zona ini mengusung tema Hollywood, terutama pada era 1960-an. Di spot ini Anda akan diajak untuk menyusuri kawasan layaknya Walk of Fame dengan bangunan-bangunan kuno yang eksotis. Wahana yang tersedia di sini sangat cocok untuk pengunjung anak-anak hingga dewasa. Diantara permainan di sini yang menjadi favorit adalah bom-bom car. 

2. Zona Magic Corner

Untuk Anda yang ingin menjajal sensasi wahana yang agak spooky atau horror dengan sentuhan magis, zona Magic Corner adalah tempatnya. Di sini nyali Anda akan diuji dengan berbagai wahana ajaib dan menakjubkan, salah satunya adalah rumah hantu.

Baca juga: Ini Dia 5 Daftar Wisata Paling Menarik di Makassar yang Sayang Jika Dilewatkan

3. Zona Lost City

Di zona ini, Anda akan dibawa ke pertualangan di alam bebas. Salah satunya adalah pertualangan dengan melakukan perjalanan memasuki hutan rimba. Di spot ini pun, Anda bisa bermain beberapa wahana, diantaranya adalah wahana jelajah dari jenis log ride, kereta-keretaan, menaiki perahu dan air terjun buatan.

4. Zona Cartoon City

Zona ini sangat cocok untuk anak-anak, karena menyediakan sarana hiburan menarik dengan tema kartun. Semua wahana yang tersedia di zona ini hanya diperuntukkan anak-anak usia di bawah 5 tahun. Di spot ini, Anda bisa mengabadikan moment dengan berfoto bersama tokoh kartu kesayangan putra atau putri Anda. 

Diantara beragam wahana dan permainan yang tersedia di sini, Magic Thunder Coaster dan Rumah Hantu menjadi yang paling favorit. Magic Thunder Coaster memiliki dua loop besar dengan kecepatan laju kereta mencapai 120 km per jam yang dapat memberikan sensasi menegangkan.

Harga Tiket Masuk Trans Studio Makassar

Berikut ini daftar harga tiket masuk Trans Studio Makassar;
  • Senin-Jumat (Rp 100.000 per orang)
  • Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional (Rp 150.000 per orang)

Selain dua pilihan tiket tersebut, di Trans Studio Makassar juga mewajibkan seluruh pengunjungnya untuk menggunakan Studio Pass dengan tarif Rp 10.000. Harga tersebut berlaku seumur hidup dan digunakan untuk masuk dan setiap kegiatan transaksi di dalam area Trans Studio, termasuk transaksi untuk bersantap di restaurant yang ada di Trans Studio Makassar ini. 

Trans Studio merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Makassar yang terletak di Jalan HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga, Makassar. Oleh sebab itu, untuk menemukan lokasi wisata ini sangat mudah. Sebelum ke sini, catat jam operasionalnya, yaitu setiap hari biasa mulai pukul 10.00 sampai pukul 19.00. Sementara pada hari-hari tertentu (musim liburan), Trans Studio Makassar buka dari jam 10.00 hingga jam 21.00.

Post a Comment for "Trans Studio Makassar: Wisata Keluarga Modern Paling Terkenal di Makassar"