Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nikmati Wisata Malam Hari Batu Night Spectacular

Special Wisata Kota Malang. Wisata di pagi atau siang dan sore hari pasti sudah sering dilakukan. Tetapi apa Anda sudah pernah menikmati wisata malam hari yang seru? Jika belum, kunjungilah Batu Night Spectacular. Jika tempat wisata lain akan tutup ketika matahari mulai tenggelam, justru Batu Night Spectacular atau BNS justru baru dibuka. BNS dibuka mulai dari sore hari hingga pukul 12 malam. Terletak di desa wisata Oro Oro Ombo, BNS ini menjadi tempat wisata yang memiliki daya tarik tersendiri dengan suasana gemerlap lampu yang spektakuler. Sebenarnya, BNS ini mirip seperti Taman Hiburan Rakyat seperti yang ada di Solo. Namun di BNS ini semuanya sangat terjaga sehingga memuaskan pengunjung. Ada pula yang menganggap layaknya pasar malam khas hiburan rakyat bawah, namun BNS ini versi yang berkualitas.


Wahana di Batu Night Spectacular

BNS menjadi tempat wisata yang disukai oleh banyak orang. Biasanya, para wisatawan yang tidak ingin melewatkan waktu rekreasi selama di Malang akan memanfaatkan tempat ini untuk kembali mendapatkan pengalaman berlibur yang seru dari Kota Apel ini. Lalu, apa yang disuguhkan oleh BNS akepada pengunjung? Simak penjelasannya berikut ini.

Nikmati Wisata Malam Hari Batu Night Spectacular
Nikmati Wisata Malam Hari Batu Night Spectacular


1. Sepeda Udara

Wahana yang satu ini termasuk wahana yang laris di BNS. Bagaimana tidak, di sepeda angin ini pengunjung akan merasakan seperti menaiki sepeda dengan trek khusus berbentuk rel yang berada diketinggian. Dari atas rel, pengunjung tidak akan berjalan otomatis layaknya roller coaster namun harus mengayuhnya agar bisa berjalan. Namun, mengayuh wahana ini tidaklah membuat lelah. Dan dari atas akan merasa puas melihat keindahan gemerlap BNS.

2. Lampion

BNS juga memiliki segudang lampion layaknya lampion lampion di Taman Pelangi Yogyakarta. Di BNS ini, luas dan gemerlap lampion sangat memuaskan. Berbagai lampion dengan aneka bentuk dan tulisan terawatt rapi. Sehingga, bisa memuaskan pandangan mata dan tentu menjadi latar berfoto yang menarik. Di area lampion ini juga tersedia danau mini dengan pemandangan replika menara Eiffel yang sangat cantik. Sehingga, menjadi tempat favorit terutama bagi pengunjung yang datang dengan pasangannya.

3. Rumah Hantu

Jika Anda gemar mengunjungi wahana rumah hantu, maka cobalah rumah hantu di BNS ini. rumah hantu di sini terkonsep dengan matang dan sangat baik sehingga benar benar akan memacu adrenalin bagi pengunjung yang memasukinya.

4. Rodeo

Pernah memiliki pengalaman menunggangi sapi jantan atau banteng sungguhan? Jika terbayang susah dan membayangkan, cobalah wahana rodeo buatan yang seru di BNS. Wahana ini cukup memacu adrenalin dan tidak jarang pula banyak orang yang mencoba tetap gagal bertahan menungganginya. Banteng buatan tersebut akan terus bergerak seolah mengamuk dan akan menjatuhkan siapa aja yang naik diatasnya.

Baca juga: 5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang

5. Rumah Kaca 

Wahana yang satu ini tentu sudah populer dimana mana. Rumah kaca ini menjadi incaran pengunjung untuk berfoto lantaran bentuk dari rumah kaca ini sangat unik. Dengan bentuk seperti prisma yang lancip dan bangunannya terbuat dari kaca kaca yang disusun rapi.

6. Wahana seru lainnya

Masih banyak juga wahana seru khas pasar malam lainnya seperti komedi putar, flying chair dan lain sebagainya yang bisa dinikmati. Tercatat, ada 25 wahana di BNS yang bisa dicoba oleh pengunjung sehingga akan benar benar terpuaskan.

7. Kuliner Malam

BNS juga menjadi tempat yang baik untuk dijadikan kuliner malam. Ya, di dalam kawasan wisata BNS terdapat food court yang akan siap menghidangkan makanan apa saja termasuk makanan dan minuman khas Malang. Tersedia banyak sekali kursi dan meja yang disediakan. Sehingga akan menampung banyak pengunjung yang akan menikmati BNS sambil bersantap makan.

Nikmati Wisata Malam Hari Batu Night Spectacular
Nikmati Wisata Malam Hari Batu Night Spectacular

Cara Mencapai BNS Dan Info Harga Tiket BNS

Batu Night Spectacular terletak di jalan Oro Ombo ombo No.200 di kawasan kota wisata Batu. Jika akan menggunakan transportasi umum, gunakan kendaraan umum yang ada menuju Terminal Landungsari, lalu dilanjutkan ke Terminal Batu. Jika menggunakan kendaraan pribadi, akan sangat mudah menuju BNS karena lengkapnya papan penunjuk jalan dari Malang dan hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari kota Malang. Harga tiket masuknya, untuk weekday Rp 20.000 dan weekend Rp 30.000 per orangnya. Lalu untuk setiap wahananya, dikenakan biaya sekitar  Rp 12.500 hingga Rp 15.000 per wahananya.