Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pesona Pantai Pasir Putih Lampung yang Menakjubkan

Special Wisata Kota Lampung. Indonesia mempunyai begitu banyak ragam obyek wisata yang sangat indah dan mempesona. Salah satunya yang sangat terkenal di daerah Lampung, tepatnya Lampung Selatan yaitu Pantai Pasir Putih. Tempatnya sangat indah dan harga tiket masuk pantai pasir putih lampung pun terjangkau. Hanya dengan mengeluarkan Rp 20.000,00 saja untuk setiap orangnya, Anda sudah mendapatkan tiket masuk untuk dapat menikmati pesona keindahan Pantai Pasir Putih tersebut. Jadi, harga tersebut pasti sangatlah terjangkau untuk Anda. Di sisi lain, untuk biaya parkir per mobil mencapai Rp 20.000,00 sedangkan untuk sepeda motor cukup dengan Rp 15.000,00.

Bagi Anda yang belum pernah pergi ke Pantai Pasir Putih dan perlu alamat pantai pasir putih lampung, pantai ini beralamat di Jalan Trans Sumatra, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan. Jika ditempuh dari Kota Bandar Lampung akan membutuhkan waktu sekitar 30 sampai 45 menit.

Ketika Anda sudah sampai di pantai tersebut, mungkin Anda merasa lelah dan butuh tempat istirahat. Anda dapat menghabiskan malam di sana untuk istirahat karena di sekitar pantai tersebut terdapat beberapa penginapan Pasir Putih Lampung. Ada beberapa hotel di sekitar pantai tersebut yang bisa Anda gunakan untuk menginap.

Pesona Pantai Pasir Putih Lampung yang Menakjubkan
Pesona Menakjubkan Pasir Putih Lampung

3 hotel terdekat dengan Pantai Pasir Putih:

1. Aston Lampung City Hotel

Hotel ini merupakan hotel yang megah. Dengan status bintang tiga, hotel ini merupakan salah satu kebanggaan warga Lampung. Jika Anda ingin menginap di sana, tidak butuh waktu lama untuk tiba di hotel karena jarak hotel dengan pantai hanya 16,6 km. Jadi, kurang lebih hanya butuh waktu 20-30 menit. 

2. Yuna Hotel Lampung

Hotel ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat bermalam Anda setelah menghabiskan waktu di Pantai Pasir Putih. Jaraknya yang hanya 17,2 km dari pantai, tentu akan membuat Anda tidak menempuh perjalanan terlalu lama dari pantai tersebut. Hotel ini merupakan hotel bintang tiga. Jadi, sarana dan prasarana dan juga pelayanan hotel tersebut sudah cukup baik untuk Anda.

3. Emersia Hotel & Resort

Hotel yang satu ini bisa Anda jadikan Andalan jika Anda menghendaki hotel bintang empat sebagai tempat menginap Anda. Dibanding dua hotel sebelumnya, hotel ini mungkin jaraknya yang terjauh. Namun jarak tempuhnya tidak terpaut terlalu jauh, karena hanya 18 km dari Pantai Pasir Putih.

Aston Lampung City Hotel

Berbicara tentang pantai Pasir Putih, ada hal yang sangat menarik untuk Anda ketahui. Hal tersebut adalah sejarah Pantai Pasir Putih Lampung. Pantai tersebut dijuluki Pantai Pasir putih karena pasir di pantai tersebut memang putih. Karena warna pasirnya yang putih dan indah, banyak warga sekitar yang berkehendak hal tersebut untuk dijadikan nama pantai tersebut. Sehingga tempat tersebut dijuluki Pantai Pasir Putih. Di tahun 2017, banyak wisatawan berkunjung ke sana menikmati indahnya Pantai Pasir Putih Lampung 2017. Di tahun 2018 ini, mari kita lihat apakah pantai tersebut masih menjadi tujuan utama untuk berwisata atau tidak.

Bagi Anda yang ingin mengetahui deskripsi Pantai Pasir Putih Lampung secara singkat, kami akan menjelaskannya untuk Anda. Jadi, pantai ini cukup luas. Lingkungan di sekitar pantai juga bersih. Jadi, ini sangat tepat untuk dijadikan sarana berlibur yang sehat. Pemandangan di sekitar pantai juga indah. Tentu, hal ini dapat menyejukkan mata Anda.

Baca juga: Inilah Daftar 5 Tempat Wisata Menarik di Lampung Wajib Anda Dikunjungi

Di samping itu, ada beberapa fasilitas Pantai Pasir Putih Lampung yang sangat menarik, seperti kantin, toko souvenir, perahu, kamar mandi, mushola, dan masih banyak lagi. Kemudian, jika Anda menghendaki wahana di Pantai Pasir Putih Lampung, Anda dapat menikmatinya di Taman Hiburan Rakyat Pasir Putih. Di sana, Anda dapat bersuka ria dengan pertunjukkan yang ada.

Untuk menuju pantai tersebut, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka yang pertama dituju adalah Pelabuhan Bakauheni. Kemudian dilanjutkan ke Kalianda, Tarahan dan akhirnya sampailah di Pantai Pasir Putih yang sangat indah.

Kemudian, jika Anda ingin mengunjungi pantai ini tetapi tidak ada kendaraan pribadi, jangan khawatir. Banyak transportasi umum yang akan mengantarkan Anda menuju pantai tersebut. Dari Terminal Bakauheni Bandar Lampung, turun di Terminal Rajabasa. Setelah itu, Anda sebaiknya naik bis dengan jurusan Bakauheni dan akhirnya turun di Pantai Pasir Putih.