Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Losari: Pantai Ikon Kota Makassar Yang Cantik Memukau nan Unik

Special Wisata Kota Makassar. Setiap kota memiliki ikon tersendiri. Jika di Pulau Dewata Bali terkenal dengan Pantai Kuta, maka di Makassar ada Pantai Losari. Pantai Losari merupakan destinasi wisata paling terkenal di Makassar. Anda yang kini sedang berada di Kota Makassar, jangan lewatkan untuk menikmati pantai dengan panorama indah dan unik. Apa yang membuat pantai ini begitu populer, sehingga menjadi ikon kota Makassar? Temukan jawabannya di bawah ini!


Daya Tarik dan Keunikan Pantai Losari Kota Makassar

Banyak orang yang merasa cukup malas untuk berwisata ke pantai, karena biasanya letak pantai sangat jauh dengan kota. Namun tidak untuk Pantai Losari. Pantai yang menjadi tempat wisata terfavorit di Makassar ini terletak di tengah kota, tepatnya di Jalan Penghibur, sebelah barat kota Makassar.

Pantai Losari sangat unik. Jika biasanya ketika Anda berlibur di pantai, Anda akan disuguhi pemandangan hamparan pasir, sejauh mata memandang di Pantai Losari, Anda hanya akan menemukan tanggul beton. Tanggul beton tersebut dibuat untuk menahan ombak. Meskipun tidak memiliki pasir yang bisa digunakan untuk bermain, namun Anda masih bisa menikmati liburan dengan melakukan beragam aktivitas seru di sini, seperti naik perahu, sepeda air, dan banana boat. 

Pantai Losari terkenal dengan keindahan pemandangan tenggelamnya matahari atau sunset. Banyak wisatawan yang sengaja datang ke pantai ini pada sore hari, karena ingin berburu sunset. Setelah puas menikmati romantismenya sunset, saatnya Anda menikmati malam di Pantai Losari sambil mencicipi kulinernya yang lezat. 

Makassar terkenal dengan beragam kuliner. Dua diantara kuliner khas Makassar yang paling terkenal adalah pisang epe dan coto. Di Pantai Losari, Anda pun bisa menikmati kuliner tersebut. Selain itu, di kawasan wisata pantai ini juga tersedia berbagai warung makan yang menyajikan kuliner laut yang enak dengan harga yang terjangkau. Menikmati kuliner lezat tanpa takut dompet tipis, siapa yang mau menolak?

Baca juga: Ini Dia 5 Daftar Wisata Paling Menarik di Makassar yang Sayang Jika Dilewatkan

Tidak hanya itu, di kawasan Pantai Losari tersedia fasilitas internet gratis. Ini merupakan salah satu keunikan yang ditawarkan oleh Pantai Losari. Jadi, di sini Anda bisa duduk bersantai menikmati panorama indah pantai, sambil mencicipi hidangan plus berselancar ria di dunia maya. Seru sekali, bukan?

Bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah salat, di kawasan Pantai Losari terdapat sebuah masjid yang unik, karena terapung di atas air laut. Dua buah menara dengan dua buah kubah menambah daya tarik masjid yang bernama Masjid Amirul Mukminin ini. Di sini pun Anda tidak perlu berdesak-desakan, karena masjid terapung ini mampu menampung sekitar 400 jamaah. Selain aneka wahana air, kuliner, dan masjid, Pantai Losari juga memiliki fasilitas penginapan yang bisa Anda pilih.

Pantai Losari: Pantai Ikon Kota Makassar Yang Cantik Memukau Nan Unik
Nuansa Indah Sunset Pantai Losari Makassar

Rute Lokasi Menuju Pantai Losari

Berlibur seru di tempat wisata menarik tidak harus mahal. Faktanya untuk bisa menikmati keindahan alam dan fasilitas yang disediakan di Pantai Losari, pengunjung tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis. Selain itu, letaknya yang sangat dekat dengan kota, menjadikan tempat wisata alam paling popular di Makassar ini sangat mudah untuk dijangkau, baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jika Anda datang dari Bandara Hasanuddin, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk sampai di pantai paling terkenal di Makassar ini. sementara jika Anda datang dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, perjalanan akan semakin singkat, yakni hanya 20 menit saja. 

Dari ulasan lengkap di atas, semakin membuktikan bahwa Pantai Losari memang layak menjadi tempat wisata paling favorit di Makassar. Selain pesona alam dan keunikannya, fasilitas yang disediakan pun akan membuat pengunjung nyaman. Ditambah dengan bebas tarif masuk dan letaknya yang dekat dengan kota membuat pantai ini patut untuk direkomendasikan untuk Anda yang sedang atau hendak berkunjung ke Makassar, terutama untuk tujuan berlibur.

Post a Comment for "Pantai Losari: Pantai Ikon Kota Makassar Yang Cantik Memukau nan Unik"