Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Gili Trawangan: Gili Paling Mempesona di Lombok

Special Wisata Pulau Lombok. Gili Trawangan merupakan tempat wisata popular di Lombok yang dekat dengan Bali. Makanya tidak heran jika tempat ini menjadi langganan para turis, baik lokal maupun mancanegara untuk refreshing dan berlibur. Meskipun luas wilayahnya kecil, namun Gili Trawangan menyimpan keindahan alam yang mampu membius mata siapa saja yang melihat. Buat Anda yang belum pernah menapaki kaki di kawasan eksotis ini, berikut ini daya tarik Gili Trawangan yang bisa menjadi pertimbangan Anda memilih Gili Trawangan sebagai the next destinasi liburan.


Pantai merupakan destinasi wisata paling terkenal di Gili Trawangan, Lombok. Pantai di sini semuanya memiliki pasir putih yang bersih dan cantik. Tidak hanya itu, pesona lain yang dimiliki Gili Trawangan adalah air lautnya yang sangat jernih. Ombaknya pun kecil, sehingga Anda bisa berenang di pantai. Seperti pantai-pantai eksotis di Lombok lainnya, Gili Trawangan juga merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset. 

Selain pesona daratan dan pantai yang dimiliki Gili Trawangan, sejatinya wisata Lombok yang terkenal hingga ke mancanegara ini juga menyimpan kekayaan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Bahkan, di sini banyak spot indah yang bisa Anda jelajahi, seperti Turbo, Trawangan Slope, Jack Point, Halik Reef, dan lain sebagainya.

Gili Trawangan: Gili Paling Mempesona di Lombok

Daya Tarik Gili Trawangan

Diving merupakan salah satu aktivitas yang paling diminati di Gili Trawangan. Untuk memuaskan liburan para turis, di Gili Trawangan tersedia layanan Diving yang berlisensi internasional. Selain dapat menikmati aneka terumbu karang, ikan-ikan dan segala keindahan kehidupan bawah lautnya, di Gili Trawangan Anda juga menyaksikan satwa langka penyu hijau. Jika diving belum bisa memuaskan liburan Anda, di sinipun Anda bisa asyik ber-snorkeling ria. Liburan Anda di Gili Trawangan akan terasa sempurna setelah Anda mengunjungi konservasi kura-kura yang lokasinya dekat dengan pelabuhan Gili Trawangan. Yakin Anda tidak mupeng ingin segera ke sini?

Rute Menuju Gili Trawangan


Ada berbagai macam cara untuk bisa sampai ke Gili Trawangan, Lombok. Anda bisa menggunakan jasa travel, sewa motor atau mobil, kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Berikut ini pilihan rute menuju Gili Trawangan yang bisa Anda pilih, yaitu


1. Rute dari Mataram ke Gili Trawangan melalui Pelabuhan Bangsal dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

  • Pelabuhan Bangsal merupakan pelabuhan yang digunakan sebagai jalur menuju Gili Trawangan. Jika Anda telah sampai di pelabuhan ini, maka segera parkirkan kendaraan Anda di sini. Adapun biaya parkirnya, yaitu;
  • Motor (Rp 5.000 sehari atau Rp 10.000 jika menginap)
  • Mobil (Rp 25.000 per malam)
  • Dari Pelabuhan Bangsal, Anda akan menemukan banyak perahu boat yang akan mengantarkan Anda sampai ke Gili Trawangan. Menggunakan perahu boat merupakan pilihan yang tepat bagi Anda yang memiliki bujet tipis. Sementara jika bujet Anda tebal, bisa menggunakan fast boat. 

2. Dari Bali melalui Pelabuhan Padangbai

Gili Trawangan merupakan wisata eksotis yang dekat dengan Bali. Tidak heran jika banyak turis yang bertandang ke Gili Trawangan melalui Bali. Rute dari Bali, Anda perlu melewati Pelabuhan Padangbai. Setelah sampai ke pelabuhan tersebut, barulah Anda dapat langsung menuju ke Gili Trawangan melalui fast boat ataupun kapal ferry. Tarif fast boat adalah Rp 500.000, sementara untuk kapal ferry biayanya lebih murah,. Namun jika Anda memilih menggunakan kapal Ferry waktu yang dibutuhkan lebih lama, yaitu sekitar 4 jam. 

Di Gili Trawangan terdapat banyak wisata menarik yang bisa dinikmati, baik di darat, pantai maupun bawah lautnya. Tidak hanya itu, masyarakatnya pun terkenal ramah. Itulah mengapa Gili Trawangan termasuk salah satu wisata paling popular di Lombok. Jadi, jika Anda berkeinginan liburan di Lombok, rasanya kurang lengkap tanpa menikmati keindahan Gili Trawangan ini.

Post a Comment for "Gili Trawangan: Gili Paling Mempesona di Lombok"