Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tarif Bus Trans Jateng Super Murah

Special Wisata Kota Semarang. Salam wisata untuk para penggemar wisata dimanapun Anda berada. Pada kesempatan kali ini special wisata menghadirkan info terbaru seputar Bus Trans Jawa Tengah (Jateng). Bagi para pembaca semua mungkin hal ini terbilang sangat baru ditelinga kita. Istilan Bus Trans mungkin lebih sering kita dengar di daerah ibu kota negara DKI Jakarta. Tentunya sudah tidak asing lagi bila di Jakarta ada Bus Trans Jakarta atau Busway. Saat ini Provinsi Jateng juga tidak ketinggalan dengan Bus Trans Jateng atau Bus Rapid Transit (BRT).


Gubenur Jateng Bapak Ganjar Pranowo kembali memberikan gebrakan baru setelah Bus Trans Semarang kini menghadirkan Bus Trans Jateng. Kehadiran Bus Trans Jeteng diharapkan dapat membantu pelajar dan buruh disamping mendongkrak sector wisata Provinsi Jateng (dikutip dari laman portal berita https://news.detik.com/.) Agar tidak penasaran mari kita simak bersama informasi secara lengkap mulai dari rute hingga tariff yang super murah dari BRT berikut ini:



Rute Bus Rapid Transit (BRT)

Rute pertama BRT sampai saat ini baru ada satu namun tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat akan segera dibuka rute-rute selanjutnya. Stasiun Tawang (Kota Semarang) -Terminal Bawen (Kabupaten Semarang) menjadi rute pertama yang dapat kita nikmati pelayanannya.

Tarif Bus Rapid Transit (BRT)

Sesuai dengan tujuan utama BRT yaitu untuk memermudah serta membantu para pelajar dan buruh, maka Gubenur Jateng membedakan tariff BRT menjadi 2 macam sebagai berikut;
Tarif pelajar dan buruh Rp.1000,00
Tarif umum Rp.3.500,00

Waktu Operasional Bus Rapid Transit (BRT)

BRT memiliki jumlah perjalanan 6 rit per hari dengan armada sebanyak 18 bus. Bus akan menempuh jarak 36,5 km dan mulai beroperasi pukul 05.00 sampai 21.00 WIB.

Soal pelayanan Ganjar Pranowo kembali menegaskan murah berari bukan murahan. Hal tersebut dikarenakan adanya subsidi dari pemerintah dan hal yang terpenting adalah untuk kepentingan masyarakat secara umum. Salah satu penumpan perdana dari BRT mengungkapkan nyaman dan enak ada AC sehingga perjalanan lebih menikmati. Bagaimana anda tertari untuk mengunakan jasa pelayanan BRT? Semoga memberikan informasi yang Anda cari.