Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Jatim Park I, Taman Rekreasi dan Edukasi yang Seru!

Special Wisata Kota Malang. Tidak lengkap rasanya jika berwisata ke Malang namun tidak mengunjungi Jatim Park I. Ya, salah satu tempat wisata di Malang ini menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Jatim Park I merupakan taman hiburan yang bersifat rekreasi dan juga edukasi sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya bisa menghilangkan penat dalam kehidupan sehari hari, namun juga mendapatkan banyak ilmu dari wahana wahana yang disediakan. Tentunya, wahana wahana edukasi ini akan sangat bermanfaat bagi anak anak. Tak heran, banyak pengunjung yang menjadi Jatim Park I ini menjadi destinasi favorit rekreasi keluarga. Selain itu, Jatim Park I juga menjadi langganan untuk sekolah sekolah yang mengadakan piknik bersama karena memang memuaskan berwisata di Jatim Park I.


Info Harga Dan Cara Menuju Jatim Park I 

Jatim Park I memang sangat menarik untuk dikunjungi. Wisatawan lokal, luar daerah Jawa Timur, bahkan dari luar negeri sering memadati wahana wisata ini karena memang menarik untuk dikunjungi. Untuk menuju kota Malang, tersedia penerbangan dari beberapa daerah dan langsung menuju ke Bandara di Malang atau juga bisa dengan kendaraan umum lainnya seperti kereta api atau bus. Lalu, sesampainya di kota Malang maka poin pertama harus menuju terminal Landung menggunakan angkutan umum. Setelahnya, melanjutkan ke terminal Batu juga menggunakan angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, langsung arahkan ke daerah kawasan Kota Batu dengan mengikuti petunjuk jalan yang sudah sangat jelas. Bisa juga menggunakan google maps dari smartphone untuk menuntut kendaraan pribadi sampai ke Jatim Park I. Sedangkan untuk harga tiketnya, hari senin sampai kamis dikenakan biaya Rp 60.000 dan hari jumat sampai minggu dikenakan biaya Rp 80.000.

Jatim Park I, Taman Rekreasi Dan Edukasi Yang Seru!
Jatim Park I, Taman Rekreasi Dan Edukasi Yang Seru!


Serunya Berwisata Di Jatim Park I

Lalu keseruan apa saja yang bisa didapatkan dari Jatim Park I ini? tentunya adalah rekreasi edukasi yang seru dan menyenangkan. Kabar baiknya, harga tiket masuk yang sudah dijelaskan tadi sudah termasuk untuk bermain wahana yang ada di Jatim Park I. sehingga para pengunjung tidak perlu lagi membayar ketika memasuki suatu zona atau wahana. Untuk memberikan gambaran, berikut akan dijelaskan beberapa wahana menarik dari total 51 wahana yang ada di Jatim Park I.

Jatim Park I, Taman Rekreasi Dan Edukasi Yang Seru!
Jatim Park I, Taman Rekreasi Dan Edukasi Yang Seru!

1. Gong Raksasa

Ketika baru memasuki Jatim Park I maka akan disuguhkan sebuah gong berbentuk sangat besar dan digadang gadang sebagai gong terbesar kedua di negeri ini. Meski bukan suatu wahana, namun gong ini cukup ikonik dengan Jatim Park I dan menjadi seolah menjadi agenda wajib untuk pengunjung berfoto dan memukul gong rakasa ini.

Baca juga: 5 Daftar Tempat Wisata Terpopuler di Malang

2. Area Seni Budaya Indonesia

Di Jatim Park I terdapat suatu area yang menyediakan berbagai koleksi tentang seni dan budaya di Indonesia. Mulai dari replika pernikahan pasangan yang lengkap dengan pakaian adat, hingga kesenian kesenian dari seluruh Indonesia dipajang disini.

3. Area Edukasi Sains

Seperti yang telah dibahas, Jatim Park I ini memiliki wahana wahana sebagai sarana belajar khususnya anak anak. Tersedia banyak wahana yang bertemakan matematika, fisika, dan lain sebagainya yang bisa dimainkan sehingga sangat seru memperlajarinya. Pemilihan warna diarea ini sengaja dipilih bernuansa cerah agar menarik anak anak.

4. Area Edukasi Sejarah

Setelah melewati dunia sains, pengunjung akan memasuki dunia sejarah yang menarik. Berbagai cerita sejarah mulai dari jaman kerajaan tersedia di area ini sehingga sangat mendidik.

5. Museum Uang

Sesuai namanya, di sini tersedia koleksi uang uang yang sudah berumur sangat lama. Disini pun menjadi tempat yang baik untuk mengetahui bagaimana sejarah uang di Indonesia.

6. Pendulum 360

Wahana ini menajdi wahana yang paling ekstrim dan menarik untuk pengunjung yang suka hal hal menantang. Wahana ini akan membuat pengunjung terpelanting dan dibolak balik dengan sangat cepat dan dari ketinggian.

7. Spinning Coaster

Wahana spinner coaster juga menantang. Jika biasanya roller coaster hanya sebuah kereta berjalan sangat cepat, namun Jatim Park I ini memiliki roller coaster yang cepat, tinggi, dan berputar.

8. Wahana seru lainnya

Mulai dari kolam renang dengan papan seluncur yang beragam, arena gokart, flying tornado, dan berbagai wahana khas taman hiburan lainnya.