Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Pantai Marina: Pantai Paling Romantis dan Seru di Semarang

Special Wisata Kota Semarang. Semarang merupakan sebuah ibu kota Jawa Tengah yang letaknya berada di deretan utara Pulau Jawa. Oleh sebab itu, tidak heran jika di Semarang dapat ditemukan berbagai macam pantai. Salah satu wisata pantai paling terkenal dan menjadi primadona di Semarang adalah Pantai Marina. Baik datang sendirian, bersama teman, pasangan, bahkan keluarga dan si kecil, Pantai Marina tetap menjadi destinasi wisata unggulan yang patut dikunjungi. 

Daya Tarik Pantai Marina

Pantai merupakan salah satu wisata paling sering dikunjungi saat liburan ataupun saat hendak melepaskan diri dari penatnya beban pikiran. Di pantai yang terletak di Semarang ini Anda bisa melakukan berbagai kegiatan menarik dan seru, seperti jogging atau lari pagi, bermain air, bahkan arena bermain anak juga tersedia di sini. oleh sebab itu, tidak heran jika Pantai Marina merupakan pantai paling favorit  bagi keluarga Semarang dan sekitarnya. 

Salah satu tujuan wisatawan mengunjungi pantai adalah keinginannya memburu keindahan matahari terbenam atau sunset. Jika Anda mencari spot terbaik menyaksikan sunset di Semarang, Pantai Marina jawabannya. Selain terkenal dengan panorama sunsetnya yang indah, Pantai Marina juga terkenal dengan sarana hiburannya yang seru, seperti naik perahu dan memancing. Untuk Anda yang hobi memancing, pantai ini recommended untuk dikunjungi. Di sini Anda bisa memancing sekaligus naik perahu. Memancing di atas perahu akan menjadi pengalaman seru di sini. 

Berwisata ke suatu tempat rasanya kurang lengkap tanpa swafoto. Di Pantai Marina terdapat jembatan kayu yang menjorok ke arah laut. Fasilitas ini menjadi salah satu spot terbaik di Pantai Marina, Semarang untuk berburu foto-foto romantic. Oleh sebab itu, maka tidak heran jika di jembatan tersebut sering digunakan sebagai background foto pre wedding.

Pantai Marina: Pantai Paling Romantis dan Seru di Semarang
Pantai Marina: Pantai Paling Romantis dan Seru di Semarang

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Semarang

Pantai Marina merupakan salah satu tempat wisata favorit keluarga murah meriah di Semarang. Di sini, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas asyik dari mulai sekedar bersantai di pinggir pantai sampai menyalurkan hobi memancing di atas perahu. Untuk menikmati semua itu, pengunjung hanya perlu menebus tiket masuk Rp 3.000 saja. Murah sekali, bukan? 

Rute Lokasi Pantai Marina Semarang

Selain indah, nyaman dan tersedia beragam fasilitas serta wahana, yang menjadikan Pantai Marina sering dikunjungi adalah karena letaknya berada dekat dengan pusat kota Semarang. Rute atau jalur menuju Pantai Marina pun mudah untuk ditempuh. Berikut ini beberapa rute yang bisa Anda pilih;

1. Dari arah Kabupaten Kendal, Batang, Pekalongan dan Sekitarnya
Jika Anda dari kota-kota tersebut, maka lajukan kendaraan Anda sampai pada Bundaran Kali Benteng. Lokasi bundaran ini dekat dengan Museum Ranggawarsito. Dari Bundaran tersebut, kemudian perjalanan dilanjutkan ke jalan arah Surabaya atau Jalan RE Martadinata. Sampai pada SPBU, belok kiri menuju ke Supermarket Giant. Pantai Marina dekat dengan supermarket tersebut.

2. Dari arah Solo, Magelang, Jogya dan Sekitarnya
Ambil jalan melalui Tugu Muda Semarang, kemudian menuju ke arah barat sampai pada Bundaran Kali Banteng. Selanjutnya rute perjalanan sama dengan rute arah Batang, Kendal dan sekitarnya.

3. Dari pusat kota Semarang
Anda hanya memerlukan berkendara sekitar 15 menit sampai 30 menit untuk bisa sampai ke pantai yang terletak di Jalan Yos Sudarso ini.

Uniknya lagi, salah satu wisata unggulan Semarang ini berada di kompleks PRPP (Pekan Raya Promosi dan Pembangunan) yang lokasinya berjarak hanya beberapa ratus meter saja dari Bandara Ahmad Yani. Sebuah patung elang berukuran raksasa di bundaran akan menyambut kedatangan Anda di Pantai Marina. Jadi, jika sedang bertandang ke Semarang, jangan lewatkan untuk menikmati pemandangan indah pantai dan melakukan beragam aktivitas seru di pantai ini.