Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kampung Pelangi Semarang: Kampung Unik, Warni-Warni dan Mendunia

Special Wisata Kota Semarang. Baru beberapa tahun diciptakan, namun Kampung Pelangi telah menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal di Semarang. Bahkan ketenarannya ini telah sampai ke telinga dunia internasional. Tidak tanggung-tanggung, beberapa negara melalui medianya telah mengapresiasi kampong yang dulunya kumuh dan bernilai rupiah ini. 

Daya Tarik Kampung Pelangi Semarang

Kampong ini mendadak tenar berkat ide brilliant dari seorang Kepala Sekolah yang bermukim di Kampung Wonosori ini. Beliau adalah Bapak Slamet Widodo. Di sini Anda akan dimanjakan dengan pesona 232 rumah dengan cat warna warninya. Uniknya lagi, bangunan di antara rumah-rumah tersebut ada yang dilukis membentuk seni mural 3D yang artistik. Mural tersebut menjadi salah satu spot terbaik di Kampung Pelangi untuk berswafoto.

Selain swafoto, kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda nikmati di Kampung Pelangi, Semarang adalah duduk bersantai. Tepatnya di depan objek wisata terbaru dan terpopuler di Semarang ini terdapat banyak tempat untuk bersantai, seperti warung makan, warung penjual bunga, sampai kafe. Selain cocok sebagai spot untuk bersantai sambil menikmati kuliner, di kawasan ini Anda juga bisa membawa pulang oleh-oleh atau cenderamata khas Kampung Pelangi, Semarang.

Kampung Pelangi Semarang: Kampung Unik, Warni-Warni dan Mendunia
Kampung Pelangi Semarang: Kampung Unik, Warni-Warni dan Mendunia

Harga Tiket Masuk Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi Semarang dulunya memang kampong yang kumuh dan tak bernilai rupiah, masuk ke lokasi tersebut pun tidak kenakan biaya. Namun lihatlah, ketika sampai ke sana, Anda akan disuguhi dengan hamparan rumah-rumah penduduk, fasilitas umum, hingga jembatan dicat dan dilukis dengan aneka warna yang mentereng. 

Untuk menikmati itu semua, tentu sudah tidak gratis lagi, karena untuk bisa menyulap kampong kumuh menjadi kampong warna-warni pun butuh modal materi dan tenaga. Meskipun demikian, tarif masuk Kampung Pelangi, Semarang tergolong murah meriah. Hanya merogoh Rp 3.000 per orang dengan tarif parkir Rp 2.000 per kendaraan, Anda sudah bisa menjelajah ke kampong wisata paling unik di Semarang, Indonesia, bahkan dunia ini. 

Lokasi dan Rute Menuju Kampung Pelangi Semarang

Kampung Pelangi berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, tepatnya di Kelurahan Randusari, Semarang Selatan. Wisata unik dan murah di Semarang ini sangat mudah ditemukan. Jika Anda telah sampai ke wilayah Pasar Bunga Kalisari, teruslah lurus sampai menjumpai Tugu Muda. Dari Tugu Muda Anda sudah bisa melihat Kampung Pelangi dari kejauhan. Untuk menikmati kampong wisata lebih dekat, silahkan ikuti jalan petunjuk yang Ada, karena lokasi wisata ini terletak di wilayah perbukitan.

Banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kampung Pelangi, Semarang karena penasaran. Namun tidak hanya akan menjawab rasa penasaran Anda, di sini pun Anda bisa melakukan kegiatan menarik. Salah satu yang tidak bisa dipisahkan dari kegiatan wisata adalah berswafoto. Di tempat wisata terbaru dan terbaik di Semarang ini, ada berbagai spot unik dan menarik yang bisa Anda jadikan untuk background foto Anda.