Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Mencari Tempat Wisata Keluarga Paling Seru di Medan? Hillpark Sibolangit Tempatnya!

Special Wisata Kota Medan. Jika Anda orang Medan atau Sumatera Utara yang ingin berlibur sekaligus menikmati beragam wahana seru seperti di Dufan atau Transtudio, tidak perlu terbang ke Jawa. Datang saja ke Hillpark Sibolangit. Wahana-wahana dan fasilitas yang tersedia di Hillpark Sibolangit tidak kalah keren dengan yang ada di Dufan ataupun di Trans Studio. Berikut ini informasi lengkapnya!


Wahana dan Fasilitas di Hillpark Sibolangit

Hillpark Sibolangit merupakan objek wisata bertema taman bermain atau theme park. Tempat wisata ini diklaim sebagai taman bermain terbesar di Sumatera. Di sini Anda dan keluarga bisa bermain sepuasnya di tiga tempat besar dengan tema yang berbeda-beda, yaitu:

1. Lost City

Jika Anda ingin menikmati wahana di tempat yang unik dengan arsitektur bernuansa kuno purbakala bebatuan, kunjungilah Lost City. Ditambah dengan kerangka Dinosaurus, zona ini sangat menarik. Adapun wahana yang tersedia di zona ini adalah;
  1. Roller coaster (gelegar)
  2. Ferries wheel (kincir raksasa)
  3. Telecombat
  4. Ulang alik
  5. Kereta Hillpark
  6. Selain wahana-wahana tersebut, Anda pun dapat melepas lelah dan mengisi tenaga di Lost City Food Court.

2. Toon Town

Hillpark Sibolangit merupakan tempat yang pas untuk berlibur dengan mengajak si kecil. Sekalipun masih balita, Anda bisa mengajaknya ke sini, khususnya di zona Toon Town ini. Toon Town merupakan zona bertema kartu dengan permainan yang khas, seperti;
  1. Ajut-ajut
  2. Baling-baling
  3. Kincir mini
  4. Tulalit
  5. Putting beliung
  6. Mini bombom
  7. Battery car
  8. Taksi gila
  9. Seperti di zona The Lost City, di Toon Town juga tersedia foodcourt. 

3. Heritage

Heritage merupakan zona bertema kastil yang sungguh megah bernama Kastil Camelot. Nuansanya bertema prince dan princess, sehingga sangat cocok untuk anak-anak. Banyak beragam wahana dan permainan indoor seru yang tersedia di zona ini, yaitu;
  1. Floor projection games
  2. Bom-bom
  3. Bumber boat
  4. Ombang ambing
  5. Komedi putar
  6. Camelot shop/souvenier shop
  7. 4D theatre
Selain tersedianya beragama wahana dan fasilitas seru, yang menjadikan Hillpark Sibolangit masuk dalam kategori tempat wisata terfavorit di Medan adalah letaknya di pegunungan Sibolangit (550 mdpl). Karena letaknya tersebutlah, maka taman bermain ini memiliki suasana yang asri, sejuk dan nyaman. Jadi, sangat cocok dijadikan sebagai tempat berlibur atau sekedar melepas penat pikiran.

Wahana dan Fasilitas di Hillpark Sibolangit
Wahana dan Fasilitas di Hillpark Sibolangit


Tarif Masuk dan Jadwal Buka Hillpark Sibolangit

Tarif masuk ke taman wisata bermain Hillpark Sibolangit, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 per orang. Sementara tiket terusan sebesar Rp 45.000 per orang. Dengan harga tiket sejumlah tersebut, Anda sudah bisa masuk dan bermain di 15 wahana permainan. Jika berminat untuk berlibur ke Hillpark Sibolangit, catat baik-baik jadwalnya, karena tempat wisata ini hanya buka pada Hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional saja. Taman bermain ini buka dari jam 08.00 hingga jam 18.00 WIB.

Rute Perjalanan Menuju Hillpark Sibolangit

Taman bermain Hillpark Sibolangit termasuk tempat wisata yang letaknya cukup dekat dengan kota Medan. Hanya dengan waktu tempuh sekitar 60 menit dari Medan dengan menggunakan mobil, Anda sudah bisa berada di tempat wisata yang menyediakan beragam wahana menarik ini. 

Rute perjalanan menuju Hillpark Sibolangit jika dimulai dari kota Medan, maka selanjutnya kerahkan kendaraan Anda kea rah Medan Polonia, kemudian Medan Johor, Pancur Batu, Namu Rambe, Sembahe, terakhir adalah Sibolangit. Adapun alamat lengkap taman bermain Hillpark Sibolangit adalah di Jalan Letjend Djamin Ginting Km. 45 Desa Suka Makmur, Sibolangit, Medan.

Dengan banyaknya beragam wahana dan fasilitas yang memadai tersebut, Hillpark Sibolangit sangat layak dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Apalagi dengan tema zone yang menarik dan unik, pasti anak Anda menyukainya. Jadi, kapan Anda membawa si kecil berlibur ke sini?

Post a Comment for "Mencari Tempat Wisata Keluarga Paling Seru di Medan? Hillpark Sibolangit Tempatnya!"