Explore Wisata Indonesia dan Mancanegara

Saturday, July 15, 2017

Daya Tarik Tanah Lot yang Membuat Wisatawan Terpukau Akan Keberdaannya

Special Wisata Pulau Bali. Destinasi wisata di Bali pastinya tidak akan pernah habis untuk dibahas. Pesona keindahan yang dihadirkan oleh destinasi wisata di Bali mampu menarik minat para wisatawan untuk menghabiskan waktu di sana. Keindahan alam pantai di Bali tidak terkalahkan dan mampu memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi para wisatawan yang berkunjung ke sana. Sebagai pulau dengan julukan seribu pura ini, selalu melengkapi rumah penduduk dengan pura sebagai tempat untuk beribadah.

Tanah Lot merupakan destinasi wisata religi yang berada di Bali. Tanah Lot sendiri memiliki panorama alam yang sangat indah. Lokasi wisata yang terletak di atas batuan karang ini dilengkapi dengan dua buah pura yang letaknya menjorok ke arah laut. Pura yang dibangun untuk menghormasi dewa laut ini sengaja dibangun dengan jarak yang amat dekat dengan laut. Saat air sedang pasang, Tanah Lot terlihat seperti sedang mengapung di tengah laut. Saat air sedang surut, goa-goa kecil akan terlihat di sekitar bawah tebing yang merupakan hunian ular-ular laut. Tanah Lot memiliki sumber air tawar dan merupakan sebuah keajaban karena pura berada sangat dekat dengan laut. Air tawar inilah mampu menarik wisatawan untuk berkunjung ke Tanah Lot.

Daya Tarik Tanah Lot yang Membuat Wisatawan Terpulau Akan Keberdaannya
Daya Tarik Tanah Lot yang Membuat Wisatawan Terpulau Akan Keberdaannya

Daya Tarik Tanah Lot Pulau Bali

Menjadi salah satu destinasi populer di Bali menjadikan Tanah Lot semakin terkenal di mata para wisatawan. Hampir semua wisatawan akan berkunjung ke Tanah Lot hanya untuk menikmati pemandangan alam yang ada di Tanah Lot. Tidak hanya menikmati pemandangan saja, banyak aktifitas seru yang dapat dilakukan wisatawan selama berada di Tanah Lot, seperti:

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Terpopuler di Bali yang Memberikan Kesan Mendalam bagi Wisatawan

Hunting Foto

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Tanah Lot memiliki pesona pemandangan alam yang mempesona. Pemandangan matahari terbenam merupakan pemandangan alam yang paling ditunggu kejadiannya. Pemandangan saat matahari terbenam bahkan dijadikan objek utama foto untuk mendapatkan view yang tepat. Wisatawan akan mendapatkan hasil foto yang baik dan dapat dilakukan melalui berbagai sisi.

Menguji Mitos

Sama halnya dengan daerah yang lain, Tanah Lot juga memiliki beberapa mitos yang hingga saat ini masih dipercaya oleh warga sekitar. Sumber air tawar yang berada di Tanah Lot dipercaya dapat mengabulkan segala macam keinginan. Keinginan wisatawan juga akan terkabul jika para wisatawan berhasil menyentuh ular yang berada di goa Tanah Lot. Cara ini cukup berbahaya karena jika ular merasa terganggu, wisatawan justru akan mendapatkan serangan dari ular tersebut.

Berburu Oleh-Oleh

Saat wistawan akan berkunjung ke Tanah Lot, wisatawan akan menemukan pasar seni terlebih dahulu. Kerajian tangan masyarakat Bali memenuhi pasar seni tersebut. Wisatawan akan menemukan gantungan kunci, kaos Bali dan asbak yang dipenuhi dengan hiasan. Karena merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara, oleh-oleh khas Bali tersebut akan dihargai dengan harga yang mahal. Kemampuan dalam menawar harga sangat dibutuhkan oleh para wisatawan yang ingin mendapatkan harga yang murah.

Daya Tarik Tanah Lot yang Membuat Wisatawan Terpulau Akan Keberdaannya
Daya Tarik Tanah Lot yang Membuat Wisatawan Terpulau Akan Keberdaannya

Lokasi dan Harga Tiket Masuk (HTM) Tanah Lot Pulau Bali

Kendaraan umum yang digunakan untuk menuju ke Tanah Lot akan sukar ditemui. Apalagi jika wisatawan tersebut berada di Pantai Kuta, wisatawan akan menemukan sedikit kesulitan untuk pergi menuju ke Tanah Lot. Jika wisatawan menggunakan taxi sebagai kendaraan utama dalam menuju ke Tanah Lot, wisatawan harus mengeluarkan biaya yang amat besar. Untuk meminimalkan jumlah pengeluaran, ada baiknya jika wisatawan menggunakan jasa sewa mobil yang dilengkapi dengan supir. Sewa mobil di Bali dihargai dengan harga yang murah dan memiliki tingkat keamanan yang lumayan tinggi. Sewa mobil di Bali berlaku selama 10 jam/hari. Wisatawan dapat memanfaatkan jasa sewa mobil tersebut untuk memudahkan jalan menuju Tanah Lot. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Tanah Lot hanya membutuhkan waktu selama 45 menit jika memulai perjalanan dari Pantai Kuta. Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang ada di Tanah Lot hanya dengan membayar tiket masuk berharga Rp. 15.000/orang. Harga tiket masuk yang tergolong murah ini tentunya dapat digunakan dengan baik oleh para wisatawan yang ingin merasakan besar pesona yang dimiliki oleh Tanah Lot tersebut.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Daya Tarik Tanah Lot yang Membuat Wisatawan Terpukau Akan Keberdaannya

0 komentar:

Post a Comment